Intai Ternak Ayam, Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Warga

Reportase.tv, Banyumas – Ular Sanca berukuran 3 meter lebih dengan berat 10 kilogram Hebohkan warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas. Ular tersebut berada di bawah jembatan diduga tengah mengintai ternak ayam milik warga karena kelaparan. Penangkapan binatang melata ini kontan saja menjadi tontonan warga pada Senin (27/07/2020) pagi.

Penangkapan Ular Sanca ini sontak menjadi perhatian warga Desa Kracak mau pun pejalan kaki serta pengguna jalan. Ular yang masih liar itu di pegang warga beramai ramai membuat warga penasaran dan berdatangan kelolkasi pasca penangkapan.

Ular tersebut pertama kali diketahui Darsito usai menengok sawah yang tidak jauh dari rumahnya. ular yang tengah bersembunyi dibawah jembatan itu, karena takut menangkap sendirian, Darsito memanggil teman dan melakukan penangkapan beramai rami. Ular tersebut yang kini masih diamankan di rumah warga sempat menggigit tangan waluyo yang saat ini mendapat perawatan di RSUD Ajibarang.

“saya habis dari sawah melihat ular besar itu, saya tangkap beramai ramai bersama warga. Disini memang sering dan banyak ular berkeliaran, ulat sanca sekarang diamankan.

Nasir warga setempat juga mengaku sangat mendukung adanya penangkapan ular yang selama ini di cari dan sering memangsa ternak ayam. Diduga ular naas itu tengah mengintai ternak ayam milik warga karena kelaparan.

“Selama ini warga sering kehilangan ternak ayamnya. di tangkapnya ular sanca ini warga merasa senang karena binatang tersebut sangat meresahkan.”terang Nasir. (kus)