IRT Korban Begal, Tim Gurita Bergerak dan Tangkap Pelaku

Reportase.tv Tanjung Balai – Timsus Gurita Polres Tanjung Balai akhirnya berhasil menangkap pelaku begal yang selama ini meresahkan masyarakat Tanjung Balai.

Tersangka begal spesialis kalung emas inisial HK Alias H (34) ditangkap petugas tidak jauh dari rumahnya di Jalan DTM Abdullah, Kelurahan Tanjung Balai Kota III Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Jumat (11/10).

” Tersangka ditangkap dalam tempo 1 kali 24 jam,” kata Kapolres Tanjunf Balai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangan persnya, Jumat (11/10/2019).

Penangkapan tersangka atas laporan IRT bernama Joris Pakpahan (43) warga Jalan Rusunawa, Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai pada Kamis (10/10) lalu.

” Seorang warga melapor menjadi korban begal tersangka,” jelas Putu.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jamin Ginting / Alteri Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Korban bersama dua anaknya sedang mrnhendarai sepeda motor. Saat di TKP, pelaku yang sudah membuntuti korban dan anaknya merampas kalunf emas milik korban.

” Pelaku memepet motor korban dan merampas kalung emas yang ada di leher korban. Pelaku juga menendang motor korban hingga korban dan 2 anaknya terjatuh hingga mengakibatkan para korban mengalami luka,” tambahnya.

Usai merampas kalung emas seharga lebih kurang Rp 3 Juta, pelaku langsung kabur.

” Korban sempat berusaha mengejar, namun pelaku hilang di perempatan lampu merah jalan Sudirman,” ungkanya.

Saat ditangkap petugas, tersangka mengakui kalung emas yang dirampasnya dari leher korban dibuangnya ke semak belukar.

” Petugas sudah mencari kalung emas yang dibuang tersangka, namun sudah tidak ada lagi di TKP,” tambahnya.

Selain mengmankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti sepeda motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya. (Rez)