Istighosah Dan Doa Bersama Di Mapolda Jatim Untuk Kedamaian Bangsa

Reportase.tv Surabaya – Lapangan Mapolda Jatim di jalan Ahmad Yani 116 Surabaya, Minggu pagi di penuhi ribuan jamaah yang sengaja datang untuk berdoa bersama.

Mereka datang dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur mulai pukul 05.00 pagi selepas sholat subuh yang juga dari berbagai elemen masyarakat, baik perkumpulan pengajian, panti asuhan, anak yatim dan yang lainnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan mengatakan sengaja menggelar Istighosah dan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan agar Jawa Timur khususnya dan Bangsa Indonesia umumnya senantiasa diberikan kedamaian.

“Ini menjadi bagian kebersamaan kita bersama-sama masyarakat, alim Ulama bahkan para siswa dan mahasiswa untuk tetap berkomitmen Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju,” kata Irjen Pol Luki.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa meyebutkan Istighosah dan Doa Bersama yang diselenggarakan Polda Jatim ini juga untuk memohon kepada Tuhan agar kondisi Jawa Timur tetap aman damai dijauhkan dari bencana.

“Munajat masyarakat Jawa Timur untuk mohon kepada Allah SWT agar berkenan menurunkan hujan dan membawa berkah bagi bumi Jawa Timur dan bagi daerah-daerah yang masih mengalami kemarau terutama yang sedang mengalami karhutla,”ungkap Gubernur Jatim.

Istighosah dipimpin ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Tausiah oleh Prof Dr. KH Ali Azis, serta sholat Istiqo’ dipimpin oleh Ketua MUI Jatim KH Abdusomad.

Istighosah dan Doa Bersama yang juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya dan seluruh pejabat Forkopimda Jatim ini berakhir hingga pulul 08.00 Wib dengan aman dan lancar. (Sfy)