Istri Aniaya Suami yang Lumpuh Dengan Balok Kayu

Pria lumpuh yang dianiaya istrinya kini di rawat di RSU Sembiring Deli Tua. Korban dianaiya hingga babak belur dan nyaris tewas. (Foto, Istimewa)

Reportase.tv Medan – Seorang pria lumpuh di Delitua, Kabupaten Deliserdang mengalami penganiayaan berat yang dilakukan oleh istrinya sendiri. Sang istri, kemudian menyerahkan diri.

Penganiyaan terhadap Iskandar (56) diketahui setelah sang istri Yettiur Rosida (51) datang ke Polsek Delitua pada Minggu (23/2/2020) petang kemarin.

Saat di Polsek, perempuan itu mengaku telah menganiaya suaminya sendiri di rumah yang ditempati mereka di Jalan Sejarah, Delitua, di depan Masjid Al-Ikhlas.

“Dia mengaku telah menganiaya suaminya sendiri mengunakan besi dan kayu broti dimana kondisi suaminya dalam keadaan lumpuh,” kata Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Senin (24/2/2020).

Mendapat pengakuan itu, polisi pun bergerak cepat ke rumah suami istri itu. Benar saja, sesampai di rumah polisi mendengar suara jeritan minta tolong dari dalam. Suara itu milik Iskandar yang terkapar tak berdaya didalam rumah.

Kondisinya cukup memprihatinkan. Kepalanya berdarah, badannya lebam. “Kemudian kita evakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan tersangka yang telah menyerahkan diri itu, penganiayaan ini karena sang istri kesal terhadap suaminya yang kerap memarahi dirinya dengan kata-kata kasar. Hingga pada Minggu itu emosinya memuncak. “Istrinya kesal. Sudah lama suaminya sakit dirawat tapi seringkali marahi dia,” pungkasnya. Guna proses lebih lanjut, sang istri yang telah menyerahkan diri itu ditahan di Polsek Delitua dengan ancaman pasal kekerasan dalam rumah tangga. (Re)