Istri Sadis, Bantai Keluarga Sendiri

Reportase.tv Sukabumi – Aulia Kesuma/AK (35), perempuan cantik namun sadis tersangka otak pembunuhan suami dan anak tirinya.

Di lansir dari Tribun, empat pembunuh bayaran disewa AK untuk menghabisi suaminya Edi Candra Purnama/ECP (54) dan anak tirinya Mohamad Adi Pradana/MAP (24) dengan imbalan Rp 500 juta.

“Pelaku AK menjajikan uang Rp 500 juta terhadap para eksekutor,” kata kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, saat di hubungi Selasa 27/8/2019. Namun baru dibayar Rp 130 juta sebagai uang tanda jadi dan sisanya setelah berhasil mengeksekusi ke dua korban.

Selain itu, anak AK, KV (18) juga turut berperan dalam kasus ini dengan membantu AK saat membawa mayat dan membakar mobil  korban.

Dikutib dari berbagai sumber berita, berawal dari masalah hutang, AK meminta Edi untuk menjual rumahnya guna melunasi hutang AK, namun Edi menolak permintaannya.

AK pun akhirnya menyewa empat pembunuh bayaran dari lampung untuk menghabisi nyawa ECP dan MAP.

Ayah dan anak itu lantas di culik dan dilumpuhkan di rumah korban yang berada di Lebak Bulus Jakarta Selatan. Setelah di bunuh kedua mayat tersebut dibiarkan di dalam mobil dan di letakkan di SPBU Cirende. Selanjutnya mereka menyuruh AK dan KV untuk mengambil mobil berisi mayat suami dan anaknya itu.

“Dua korban diculik dan dilumpuhkan di rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Iksanto Bagus di Mapolda Jabar, Selasa 27/8/2019.

“Dan para eksekutor menyuruh AK dan anaknya KV mengambil mobil yang sudah berisikan mayat tersebut,” tambah Iksanto.

AK dan KV lalu mengambil mobil dari SPBU itu pada Minggu 25/8/2019 sekitar pukul 07.00 WIB untuk dibawa ke Cidahu. Didekat lokasi kejadian tersangka AK sempat membeli bensin untk kemudian menyuruh KV membakar mobil berisi dua mayat tersebut.

Mobil yang terbakar berisi dua mayat itu diketahui pada Minggu 25/8/2019. di Kampung Cipanengah Bondol, RT 001 RW 004, Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Polisi pun akhirnya berhasil mengungkap otak pembunuhan, yang tak lain istri korban Edi Candra Purnama yang juga ibu tiri korban, Mohamad Adi Pradana.

AK ditangkap di Jakarta, Senin 26/8/2019.
Sementara satu orang diduga pelaku, KV, masih dirawat di RS Pertamina, Jakarta.

“Berhasil ditangkap seorang wanita berinisial AK (35) yang merupakan istri muda dari korban Edi Chandra Purnama (54) atau Pupung Sadili dan ibu tiri dari korban M Adi Pradana (23),” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Selasa 27/8/2019.

“Pelaku membakar mobil berisi jenazah tersebut bersama anaknya yang berinisial KV (18),” ucap Kapolda Jabar.

Kapolda menambahkan, pelaku KV (18) juga terkena luka bakar sekira 30 persen dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

Saat ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka AK dan anak KV. (Sfy/Sfy)