Istri Walikota Binjai Maju di Pilkada Binjai 2020

(Foto; Istimewa)

Reportase.tv Binjai – ┬áLisa Andriani Idaham, tidak lain istri dari Walikota Binjai, Muhammad Idaham, memberi sinyal tampil pada kontestasi Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020 mendatang.

Pasalnya, berkas pendaftaran Lisa Andriani Idaham, selaku Kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2025, resmi diterima DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai, Sabtu (02/10/2019) siang.

Pantauan wartawan, saat proses pengembalian berkas pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Binjai, Lisa Andriani Idaham tidak terlihat hadir.

Sebaliknya, berkas pendaftaran istri orang nomor satu di Kota Binjai itu justru diserahkan oleh tiga perwakilannya, yakni Asrul Anwar dan Hari Perdana, serta Juru Bicara, Jonita Agina Bangun.

Berkas pendaftaran Lisa Andriani Idaham sendiri diterima langsung Ketua Umum DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, didampingi Sekretaris Umum, Antasari Lubis, dan Ketua Tim Penjaringan Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2025, Syamsudin.

Juru Bicara Kandidat, Jonita Agina Bangun, membenarkan kehadiran pihaknya ke Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Binjai untuk mengembalikan berkas pendaftaran Lisa Andriani Idaham sebagai Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020-2025 dari partai berlambang Ka’bah.

“Kebetulan kita dipercayakan untuk mengembalikan berkas pendaftaran Bu Lisa. Sebab hari ini beliau berhalangan hadir, karena sedang mendampingi Pak Walikota kunjungan kerja ke Payakumbuh,” terangnya.

Sebaliknya Jonita mengaku optimis, Lisa Andriani akan mendapat dukungan dari FPC PPP Kota Binjai untuk tampil dan bersaing sebagai salah satu kontestan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020.

“Melihat kinerja postitif suami beliau, Pak Idaham, yang selama hampir 10 tahun ini sukses membangun Kota Binjai, kami tentunya sangat optimis Bu Lisa mendapat dukungan dari DPC PPP Kota Binjai,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, mengakui, Lisa Andriani Idaham merupakan Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2025 ke delapan, yang mendaftar ke pihaknya.

Sebaliknya dia pun tidak mempermasalahkan pengembalian berkas pendaftaran tidak dilakukan langsung oleh kandidat.

“Kebetulan ini merupakan hari terakhir jadwal penyerahan berkas pendaftaran, dan sudah ada delapan kandidat yang mendaftar ke kita,” ungkapnya.

Menurut Irhamsyah, delapan kandidat itu antara lain dirinya sendiri, Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan, Mayor Inf Amrizal Nasution, Ustaz Azis, Kepala BKD kota Binjai, Amir Hamzah, Walikota LIRA Binjai, Edi Aswari, Anggota DPRD Sumatera Utara, Ajie Karim, dan istri Walikota Binjai, Lisa Andriani Idaham.

“Sesuai jadwal, sore ini ada tiga kandidat lagi yang akan mengembalikan berkas pendaftaran ke kita, ujar Iam. (Purba/ Re)