Jaga Lingkungan Bersih, Bupati dan Istri Beserta Masyarakat Bersihkan Sampah

Reportase.tv Purwokerto – Achmad Husein Bupati Banyumas punguti sampah bersama istrinya Erna. Kegiatan ini dalam rangka Kerja bakti masal membersihkan Lokasi Alun-alun Kota Purwokerto dari sampah, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat sadar betapa pentingnya kebersihan terutama sampah plastik, jangan sampai menumpuk, kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat bersih-bersih sampah di sekitar Alun-alun Purwokerto.

Kegiatan mengumpulkan sampah dalam kerja bakti masal ini di lakukan secara serentak mulai pukul 06:0-10:00 siang, baik oleh warga perkotaan maupun warga yang tinggal di pelosok Desa.

Peserta yang berpartisipasi dalam kerja bakti massal itu terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Banyumas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), TNI, Polri, Kader Lingkungan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LSM, dan pelajar SD, SMP se-Banyumas Raya.

Husain menjelaskan, “pemungutan sampah dengan menggunakan jepitan bambu agar sampah kecil bisa terdeteksi dan di ambil. Dengan kegiaan ini, membantu mewujudkan lingkungan yang baik di wilayah perkotaan dan wilayah desa desa,” katanya.

Bupati Banyumas, Achmad Husain juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam kerja bakti massal.

“Kegiatan Ini merupakan kegiatan yang akan terus di lanjutkan dan tidak berhenti disini saja. Diharapkan, Banyumas akan terbebas dari sampah sampah plastik.”Ujar Bupati (Kus/Sfy)