Jajanan Pasar, Semarakkan HUT RI ke 75 dl Purbasarl Pancuran Mas Purbalingga

Reportase.tv Purbalingga – Taman Wisata Pendidlkan Purbasari Pancuran Mas membagi aneka jajanan pasar untuk pengunjung setianya, Senin, 17 Agustus 2020. Gelaran ini dlhelat dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Kue Lapis Pitulasan adalah primadona dalam gelaran ini, bertema tujuh belasan, Jajanan ini pun dibuat dengan warna merah dan putih. Manajemen menyiapkan enam macam jajanan yang telah akrab dengan masyarakat ini. Tak hanya kue lapis, manajemen juga menyajikan jajanan Iain seperti gethuk goreng, klepon merah putih, snack kering dan mendoan. Menariknya, para wisatawan dapat menikmati aneka suguhan ini secara cuma-cuma setelah sebelumnya membeli tiket masuk.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI, gelaran yang tergolong unik dan kreatif ini diadakan untuk berbagi keceriaan liburan dengan pengunjung Purbasari Pancuran Mas yang baru kembali beroperasi satu bulan terakhir sejak ditutup karena pandeml cov|d19. Meski demikian, manajemen memastikan bahwa protokol kesehatan tetap sepenuhnya dilaksanakan sesuai arahan pemerintah.

Sebelumnya digelar lrosesi singkat pengibaran bendera bertempat di Balkan Iantai 3 Masjid AsSalam, TWP PPM pukul l, 07.30 WIB. Sebagai Narasumber 1. Junjung, S.E. (Direktur TWP PPM) Narsum 2. H. Sarlmun Budi Purwanto (Founder/Pendlrl TWP PPM).

Menurut Junjung, S.E. selaku Direktur Taman Wisata Pendidikan Pancuran Mas Purbasari (TWP PPM) Mengatakan, prosesi pengibaran bendera ini dilakukan oleh manajemen TWP PPM dalam rangka peringatan kemerdekaan RI yang ke 75. Peringatan kemerdekaan tahun ini berlangsung dalam masa tanggap darurat covId-19 sehingga prosesi ini tidak dilakukan dengan cara upacara bendera secara utuh.

“Gelaran prosesi pengibaran bendera Masih berkaitan dengan masa tanggap darurat covid-19. Prosesi ini hanya diikuti oleh segelintir karyawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara tertlb.” kata tunjung kepada reportase.tv. (Kus)