Jalan Kabupaten di Banjarnegara Terus di Tingkatkan

Jalan Kabupaten di Banjarnegara terus ditingkatkan. Akses jalan penting menjadi prioritas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Banjarnegara.(foto/anhar)

Reportase.tv,Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah  terus meningkatkan jalan diberbagai wilayah di Banjarnegara. Hal tersebut sebagai upaya dari pemkab Banjarnegara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Salah satu yang saat ini sedang dimaksimalkan adalah peningkatan jalan kabupaten di  tiga ruas jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi.

Peningkatan tiga ruas jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi, meliputi jalan raya Banjarmangu – Rakit, Peningkatan Jalan Ruas Jalan Medayu – Kletak, dan Jalan Wanadadi – Padepokan, dengan anggaran Rp. 3,5 miliar. Sedangkan panjang jalan tersebut total 3 kilometer dengan lebar 7 meter. “ Jalan ini kami prioritaskan pada tahun anggaran 2021,”kata Budhi saat meninjau pembangunan jalan di wilayah tersebut Selasa (8/6/2021).

Budhi menambahkan, Jalan wilayah Wanadadi merupakan jalan strategis untuk  lalu lintas orang maupun barang. Apalagi jalan  ini juga menjadi alternatif menuju Bandara Sudirman di Wirasaba.

“Pengerjaan sudah 70 persen, dan diharapkan pekerjaan selesai dalam minggu depan. Saat ini tinggal layering aspal, dan semoga akhir minggu ini sudah bisa dibuka,” lanjutnya.

Sementara Kepala DPU PR Banjarnegara, melalui Kabid Bina Marga, Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan Wanadadi masuk dalam kegiatan peningkatan jalan se-kecamatan Wanadadi, dengan anggaran APBD Rp. 3,5 milia untuk 3 ruas.

“Untuk jangka waktu pelaksanaan 110 hari kalender, namun kita berusaha lebih cepat selsai lebih baik,” katanya.(ahr)