Jalan Utama Kota Banjarnegara di Aspal Hotmix Lagi

Menjelang Idul Fitri 1442 H jalanan utama di kota Banjarnegara kembali di Aspal Hotmix.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara –  Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah  kembali melakukan layering (pengaspalan jalan) di sejumlah titik di kota Banjarnegara.

Ruas jalan di pusat kota yang diaspal hotmix antara lain ruas jalan KH Busyaeri, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Mayjen Sutoyo, serta DI Pandjaitan.

“Kita ingin memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang pulang kampung ke Banjarnegara,” kaya Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kepada Media Selasa (20/4/2021).

Selain menyambut para pemudik, pengaspalan dilakukan untuk meningkatkan akses di perkotaan.

Kepala DPU PR Banjarnegara, melalui Kabid Bina Marga, Arqom Al Fahmi mengatakan, pemkab Banjarnegara menganggarkan Rp 11 miliar lebih dari APBD tahun 2021 untuk  layer ulang jalan se-kecamatan Banjarnegara.

“Peningkatan ruas jalan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pemeliharaan berkala jalan dalam kota Banjarnegara tahun anggaran 2021, dengan anggaran kurang lebih Rp 11 miliar. Kita ditarget maksimal H-7 sebelum lebaran sudah selesai,” jelasnya.

Menjelang Idul Fitri nanti,  Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga akan meningkatkan pengawasan terhadap jalan berlobang.

“Kami juga terus memantau jalur jalan provinsi di Banjarmangu-Karangkobar, Wanadadi, Rakit Mandiraja, hingga jalur nasional untuk memastikan agar tidak ada lagi lubang yang membahayakan pengguna jalan,” katanya.(anhar)