Jalani Rapid Tes, 3 Tenaga Kesehatan di Banjarnegra Hasilnya Reaktif

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono beserta tim gugus tugas covid-19 Banjarnegara menyamoaikan perkembangan terakhir Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara.(foto/m.anhar)

Reportase.tv,Banjarnegara-Sebanyak 3 tenaga kesehatan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menjalani Rapid Test  dan hasilnya reaktif. Ketiga pasien tersebut sebelumnya melakukan  kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Ketiga tenaga medis tersebut langsung dikarantina dan segera kami lakukan uji SWAB, kami juga akan melakukan tracking terhadap keluarga dan kontak erat,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kepada para  wartawan di rumah dinas bupati, Sabtu malam (13/6/2020).

Sementara dari hasil Rapid Test secara mandiri oleh pasien di beberapa rumah sakit di Banjarnegara juga didapatkan 7 orang dengan hasil Rapid Test reaktif. Selanjutnya tim juga akan langsung melakukan tracking terhadap keluarga dan yang melakukan kontak erat.

Sedangkan dari hasil SWAB terbaru pada pasien dengan hasil RAPID Tes positif, didapatkan 13 orang hasil SWAB negatif Covid-19.  13 pasien tersebut selanjutnya akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Budhi menambahkan, dari hasil SWAB  evaluasi pada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 didapatkan 1 orang hasil SWAB evaluasi negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

“Pasien yang sembuh adalah tuan 05 asal kecamatan Batur, kami segera memulangkan  tuan 05 kerumahnya,” lanjut Budhi.

Saat ini di Kabupaten Banjarnegara semula terdapat pasien dengan RAPID test positif sebanyak  18 orang, dan hari ini terdapat penambahan 10 orang hasil RAPID tes positif. Sementara 13 orang berdasarkan hasil SWAB negatif Covid-19, sehingga  pasien positif RAPID Test berjumlah 15 orang dan mereka sedang menunggu hasil uji SWAB.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  berjumlah 40 orang. 30 orang dinyatakan sembuh sementara 10 orang masih masih dalam perawatan.<ahr>