Jalin Keakraban Sesama Petugas, Rutan Banjarnegara Gelar Laga Sepakbola Mini Persahabatan

Pertandingan sepak bola mini antara Rutan Banjarnegara vs Lapas Narkotika Purwokerto di Mini Soccer The Pikas Banjarnegara, Kamis (29/9/2022). Pertandingan Persahabatan ini menjadi sarana untuk menjalin persahabatan sesama pegawai di lingkungan Kemenkumham.(foto/ahr)

Reportase.tv,id, Banjarnegara –Untuk menjalin persahabatan antar pegawai dilingkungan Kemenkumham. Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menggelar pertandingan trifeo mini soccer antara Rutan Banjarnegara, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Purwokerto, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Purworejo ini, di Lapangan The Pikas Banjarnegara, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jateng Kamis (29/9/2022).

“Pertandingan persahabatan ini diselenggarakan untuk lebih mempererat persaudaraan sesama pegawai di lingkungan Kemenhumham, sekaligus untuk lebih saling mengenal lebih dekat antar pegawai,” kata Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono kepada media.

Karyono menambahkan, pertandingan  persahabatan juga dilakukan untuk saling mengenal sesama. Sebab, semua narapidana khusus dari Banjarnegara tentunya akan dikirim ke Lapas khusus tersebut setelah mendapatkan vonis pengadilan, untuk itu pihaknya berupaya agar komunikasi antar lapas terjadi komunikasi yang erat.

“Sekarang ini banyak ASN baru dan masih muda dilingkungan kemenkumham, jadi kami berharap mereka bisa lebih saling mengenal dan kompak dilapangan agar terjadi sinergi dilapangan,” lanjutnya

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi media hiburan bagi para pegawai   yang baru saja menjalani masa orientasi ASN baru di lingkungan Kemenkumham.

“Lapas khusus ini menangani para narapidana khusus, baik anak maupun narkotik, sehingga ada ikatan persaudaraan sesama pegawai baik yang di Rutan maupun Lapas,” tambahnya

Lebih jauh Karyono berharap melalui game sepak bola mini, maka akan terjalin kebersamaan dan kekompakan tim, dengan begitu, akan tumbuh rasa tanggung jawab bersama dalam menjalankan tugasnya.

“Pertandingan ini juga buka semata-mata untuk mencari kemenangan namun lebih untuk  mempererat tali persaudaraan sesama pegawai di lingkungan Kemenhumham,” katanya.(ahr13)