Jelang Pergantian Kapolda Jatim, Ini Kesan dan Harapan Wakil Ketua DPRD Jatim Kepada Mereka

Reportase.tv Surabaya – Kursi kepemimpinan Polda Jatim yang sudah dipimpin Irjen Pol Luki Hermawan selama 1 tahun 7 bulan akan segera diserahkan ke Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Ucapan terima kasih diutarakan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjutak kepada Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan yang menilai telah sukses mengukir prestasi.

Hubungan harmonis dengan Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah), yang terus komunikatif serta merangkul semua tokoh masyarakat, tokoh politik hingga ormas kepemudaan sangat dekat dengan keseharian pria berbintang dua di pundaknya itu

“Event politik besar seperti pemilihan presiden dan pemilihan legislatif berjalan aman dan kondusif,” tutur Sahat.

Selain itu menurut sahat, “kemampuan komunikasi yang baik menjadikan Jawa Timur suasananya sangat dingin.”

Irjen Pol Luki Hermawan akan menempati jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri pernah bertugas sebagai Kasat Intel Polresta Malang, Kapolres KP3 Tanjung Priok, Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapoltabes Palembang, Kaden A1 Dit A Baintelkam hingga Waka Baintelkam Mabes Polri.

Sementara itu Sahat juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda baru dan berharap dapat bekerja sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Jatim yang religius, nasionalis dan pluralis di 38 kabupaten dan kota.

Irjen Pol M Fadil Imran lahir di Makassar, Sulawesi Selatan 51 tahun lalu. Fadil merupakan staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, pernah menduduki beberapa jabatan penting di Polri dari Polres KP3 Tanjung Priok, Polres Kepulauan Riau, Polres Metro Jakarta, Polda Metro, sampai di Mabes Polri.

“Sosok Irjen Pol Fadil Imran merupakan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Jawa Timur saat ini,” kata Sahat Tua Simanjutak, Minggu 3/5/2020.

Irjen Pol M Fadil Imran sebelumnya adalah Sahlisosbud Kapolri. Fadil dinilai memiliki reputasi yang bagus sehingga menjadi pertimbangan khusus Kapolri untuk ditugaskan sebagai Kapolda Jatim memimpin wilayah yang luas dan masyarakatnya sangat dinamis.

“Latar belakang beliau yang cukup lama di reserse menjadikan modal tersendiri dan memberikan penguatan bagi Polda Jawa Timur dengan melihat kondisi objektif saat ini,” tutur politis dari Partai Golkar ini.

Melihat latar belakang tersebut Sahat yakin Fadil akan mampu menjaga Jawa Timur dalam keamanan dan kondusifitas. (Sfy)