Jelang Uji Alir Sumur Pertama, GeoDipa Kembali Gelar Do’a Bersama Bareng Masyarakat

HSE & Safeguard Superintendent , PT. Geo Dipa Energi (Persero) Sigit Dwi Pamungkas memberikan sambutan pada acara doa bersama Jelang Uji Alir Sumur Pertama

Reportase.tv,Banjarnegara – Menjelang tahapan pekerjaan uji alir sumur produksi (well testing) SLR-Q-31A, PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” bersama masyarakat Karangtengah kembali menggelar do’a bersama di Kantor Lapangan Proyek PLTP Dieng 2 pada Minggu (19/6).

Acara dihadiri oleh unsur perangkat Desa Karangtengah, tokoh masyarakat, managemen GeoDipa serta Mitra Kerja GeoDipa.

HSE & Safeguard Superintendent  Sigit Dwi Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, Dengan seringnya menggelar doa bersama pihaknya berharap diberikan kemudahan serta kelancaran dalam setiap aktivitas termasuk pada agenda well testing nanti.

“Alhamdulillah puji syukur kita dapat bertemu kembali dalam kesempatan do’a bersama kali ini, ini merupakan kegiatan do’a bersama yang kesekian kalinya kita gelar bersama, semoga pelaksanaan Uji Alir Sumur bisa berjalan dengan lancar,” kata Sigit Dwi Pamungkas kepada Media Senin (20/6/2022)

Sigit menambahkan, setelah melalui berbagai macam prosedur, saat ini pihak perusahaan sudah diberikan lampu hijau oleh regulator maupun lender untuk melaksanakan uji alir sumur produksi dalam waktu dekat ini. “Estimasi pelaksanaan akan dilakukan pada hari Selasa pagi,” tambahnya

Lebih lanjut Sigit menjelaskan,  GeoDipa telah melakukan upaya persiapan pekerjaan uji alir sumur dengan maksimal baik secara teknis maupun non teknis, keterlibatan desa melalui tim siaga Pawuhan sebagai Emergency Response Team juga turut mendukung jalannya kegiatan.

Sementara, Kepala Desa Karangtengah Mukhodin berharap tahapan pekerjaan uji alir pada sumur SLR-Q-31A berjalan dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.

“Terima kasih kepada GeoDipa yang selalu melibatkan kami dalam setiap kegiatan, do’a bersama kali ini sudah yang kesekian kali, semoga pekerjaan well testing berjalan lancar berkat do’a kami semua, dan untuk kita masyarakat diberi kemudahan kelancaran serta keselamatan,” ujarnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam estimasi di minggu ketiga bulan Juni, GeoDipa merencanakan tahapan pekerjaan uji alir pada sumur SLR-Q-31A yang terletak di Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah Kecamatan Batur.

Pekerjaan ini dilakukan sebagai proses pengukuran parameter fisik dan kimia guna mengetahui kapasitas dan/atau potensi dari masing-masing sumur panas bumi setelah dilakukan pemboran,.

“Kami berharap melalui do’a bersama ini, ikhtiar yang telah dilakukan dapat menjadi berkah dan diberikan kelancaran dalam setiap tahapan pekerjaan.,” kata Mukhodin.

Agenda Do’a bersama dilanjutkan dengan Tausiyah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh pemuka agama Dusun Pawuhan Kyai Ahmad Mubasir dan ditutup dengan ramah tamah.(Har13)