Jembatan Kali Bojong di Banjarnegara di Resmikan

Bupati Budhi Sarwono meninjau jembatan kali Bajong yang baru diresmikan.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – Masyarakat di wilayah Kecamatan Pejawaran dan Kecamatan Pagentan Banjarnegara , Jawa Tengah kini bisa kembali bisa melalui jembatan kali Bojong di Desa Darmayasa, Kecamatan Pejawaran setelah jembatan tersebut diresmikan penggunaanya oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pada Selasa (6/10/2020).

Seperti diketahui, Jembatan Kali Bojong sebelumnya ambrol akibat tergerus air sungai Bojong yang banjir  beberapa waktu yang lalu. Akibatnya jalur transportasi dan perekonomian masyarakat setempat menjadi terhambat.

Pada peresmian tersebut Bupati Budhi meminta  agar masyarakat bisa turut menjaga jembatan tersebut sehingga tidak mudah rusak.

“Tolong  dirawat jalan dan  jembatan ini sehingga tidak mudah rusak,” katanya.

Camat Pejawaran, Anang Sutanto pada kesempatan tersebut mengatakan, selain jembatan Bojong di Desa Darmayasa juga diresmikan ruas jalan Karangsari – Sarwodadi, yang semua pembiayaannya menggunakan anggaran APBD.

Sementara Kades Darmayasa, Ahno mengatakan, pembangunan jembatan Bajong diwilayahnya sangat dibutuhkan oleh warga untuk berbagai  kepentingan masyarakat .

“Alhamdulillah, dengan selesainya jembatan ini  masyarakat akan semakin mudah melakukan berbagai aktifitas, terutama aktifitas ekonomi,” ujarnya.

Jembatan Kali Bojong dibangun dengan anggarkan dari APBD 2020 sebesar  7 miliar rupiah , Jambatan tersebut mempunyai panjang 60 meter dan lebar  7 meter.(ahr)