Jumlah Pemudik di Stasiun Kereta Api Meningkat

Reportase.tv Cirebon – Terjadi peningkatan arus mudik di stasiun kereta api jelang leberan.Peningkatan jumlah pemudik terlihat sejak Minggu (26/5) kemarin.

 

Hal ini di sampaikan Dirut PT KAI Edi Sukmoro saat meninjau stasiun Cirebon, Senin(27/5). Dalam kunjungan dan peresmian itu, Edi juga meninjau beberapa fasilitas di stasiun dalam menyambut masa angkutan lebaran tahun 2019.

Kepada awak media, Edi mengaku sejak Minggu (26/05) kemarin kenaikan penumpang pada masa angkutan mudik lebaran sudah terjadi.

Di stasiun Gambir pada Minggu kemarin jumlah penumpang yang diberangkatkan mencapai 13 ribu penumpang. Jika di bandingkan sehari sebelumnya hanya diberangkatkan sebanyak 7 ribu penumpang.

Hal serupa pun terjadi di stasiun pasar Senen dimana pada hari Minggu diberangkatkan sebanyak 21 ribu penumpang sementara pada hari hari biasa hanya 12 ribu hingga 13 ribu penumpang.

Dengan data tersebut arus mudik lebaran sudah mulai terlihat terutama pada jasa angkutan kereta api.

Sementara Edi juga memprediksi puncak arus mudik nanti akan mulai terjadi pada H-5 atau tanggal 30 Mei mendatang.

Hal itu dikarenakan pada hari tersebut hingga minus 1 tiket kereta sudah habis. Sementara diprediksi jumlah pengguna jasa kereta api pada musim libur lebaran ini meningkat lebih dari 3 persen dibanding masa libur lebaran tahun lalu.

Edi juga meminta agar seluruh jajarannya untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama pengguna jasa kereta api.(Jr)

Editor ; Erlangga