Kabaharkam Beri Penghargaan Kepada Personil Polres Sidoarjo

Reportase.tv Sidoarjo – Menjelang Akhir Rakernis Baharkam Polri 2020 di Pusdik Shabara Porong Sidoarjo, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan arahan kepada kepada seluruh Perwira dan Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo di Aula Polres Sidoarjo Kamis 12 Maret 2020.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang didampingi oleh Kakor Polairud, Kakor Sabhara dan Kakor Binmas Baharkam Polri.

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri mengatakan bahwa tanggung jawab memelihara kamtibmas merupakan amanah yang luar biasa dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sesuai dengan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, bahwa pemantapan harkamtibmas adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

“Dengan seluruh kekuatan Polri, saya yakin dan percaya, kita mampu menjaga dan memelihara kamtibmas demi tercapainya tujuan nasional”. Ujar Komjen Agus Andrianto.

Jangan Monoton, kita semua yang ada disini harus mampu menjadi problem solving ditengah-tengah masyarakat, bukan menjadi sumber masalah baru.

Yang perwira-perwira, kalian semua bertanggung jawab atas bawahan kalian dalam menjalankan tugas, krn yang boleh diambil sebagai pimpinan hanya tanggungjawab.

“Laksanakan dan contohkan kepada bawahan karena sejatinya satu tauladan jauh lebih baik dari seribu omong kosongmu”. Tegas Komjen Agus Andrianto

Lebih lanjut Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, bahwa kita semua harus bersyukur bahwa sampai saat ini hanya kepolisian yang memiliki kewenangan besar.

“Semua yang ada diruangan ini harus satu garis lurus, di Polres hanya ada 1 Kapolres, di Polda hanya ada 1 Kapolda, di Polri hanya ada 1 Kapolri dan di Indonesia yang kita cintai ini hanya ada 1 Presiden, jangan aneh-aneh” Ujar Komjen Agus Andrianto.

Diakhir arahannya, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa, Polri harus dekat dengan masyarakat, menjadi problem solving, dan senantiasa berbuat kebaikan, bukan sebaliknya.

Karena Polri berbuat baik aja, masyarakat belum tentu menganggap baik, apalagi tidak berbuat baik.

“Teruslah berbuat baik, karena kita tidak pernah tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita”. Tutup Komjen Agus Andrianto

Arahan Kabaharkam Polri kepada Perwira dan Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo ditutup dengan makan siang bersama dan penyerahan cendera mata.(Re)