Kalahkan Cilacap, Tim Kesebelasan Purbalingga Maju ke Tingkat Provinsi

Reportase.tv, Purbalingga – Kesebelasan Kabupaten Purbalingga berhasil maju ke tingkat provinsi pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Cabang Sepakbola. Dalam partai final tingkat Eks-Keresidenan Banyumas, Laskar Perwira Muda berhasil mengalahkan tim Kabupaten Cilacap.

Pertandingan digelar di Lapangan Bangga Mbangun Desa Kecamatan/Kabupaten Cilacap, Rabu (26/2). Pada babak penyisihan, anak-anak asuhan Khoerul Mufti Priyanto ini menyingkirkan tim Banjarnegara dengan skor 2-1. Di final, mereka bertemu dengan Cilacap yang menyisihkan Banyumas.

Laga final berlangsung seru. Pada babak pertama, Purbalingga langsung tampil menekan. Walhasil menit ke-19 unggul 1-0 berkat gol Gathfaan Ariqi. Sayangnya mereka sedikit lengah sehingga gawang Ferdiana Widianto kemasukan gol di menit 42.

Di babak kedua kedua tim berupaya menambah gol. Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Untuk penentuan pemenang akhirnya harus dilakukan adu pinalti.

“Di adu pinalti, sampai penendang keenam. Kita unggul dengan skor 5-4. Alhamdulillah kita menjadi juara,” kata Official Tim, Agus Pamungkas.

Untuk diketahui, tim Purbalingga merupkaan gabungan dari beberapa pemain hasil pantauan dan seleksi selama Popda SD tingkat Kabupaten Purbalingga lalu. Dengan kemenangan ini, mereka akan maju ke tingkat provinsi. Padahal tahun lalu, tim Purbalingga kalah di pertandingan pertama babak penyisihan.

Pelatih tim Purbalingga, Khoerul Mufti Priyanto mengatakan, kemenangan tersebut berkat kerja keras para pemain, pelatih serta dukungan Pemkab Purbalingga dalam hal ini Dinporapar dan pihak-pihak lain.

Lebih lanjut, pihaknya akan membentuk tim untuk bertanding di tingkat provinsi. Kemungkinan besar, pihaknya akan mempertahankan komposisi pemain yang sudah ada.

“Mohon doanya kepada masyarakat Purbalingga, kami akan berjuang di tingkat provinsi agar bisa meraih hasil yang maksimal,” katanya. (kus)