Kandidat Pilwali Kota Surabaya, Ony Setiawan Siap Majukan Surabaya dari “Wong Ngisor”

Reportase.tv Surabaya – Banyak kandidat calon pilwali 2020 kota Surabaya yang Hari ini mendatangi kantor DPD PDIP di Surabaya untuk mendaftar maupun mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Dan Wakil Walikota Surabaya.

Hal itu lantaran hari terakhir PDIP membuka pendaftaran. Salah satunya adalah Ony Setiawan yang mengembalikan formulir pendaftarandengan membawa Tagline”Teko Wong Ngisor Suroboyo Maju”.

Dengan diiringi kesenian Bantengan, Ony resmi mendaftar sebagai calon wakil walikota Surabaya. “Sengaja saya datangkan khusus kesenian Bantengan dari Mojokerto ini sebagai simbol dari PDIP yang selalu berjuang untuk rakyat,” jelas Ony, Sabtu (14/9/2019).

Selain itu, banteng yang merupakan simbol PDIP, juga melambangkan perlawanan Banteng jika sudah diganggu baru dia melawan. “Awalnya banteng diam ketika diganggu, namun dia akan melawan sekuat tenaga jika sudah keterlaluan,” tambahnya.

Mengenai taglinenya, Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga ini mengatakan sejak Surabaya dipimpin oleh Bambang DH selalu memperhatikan wong cilik.

” Mulai dari saluran hingga ke mushola kecil semuanya diperhatikan, ini menunjukkan pemerintah kota selalu berpihak pada kepentingan masyarakat kota Surabaya,” jelas Ony yang juga menjabat sebagai wakil ketua Komunitas Seni dan Budaya DPD PDIP Jatim ini.

Kemudian Surabaya dipimpin oleh Tri Rismaharini yang sukses menjadikan Surabaya menjadi kota metropolitan. “Makanya ke depan saya akan berusaha mengedepankan pembangunan SDM seutuhnya guna menghadapi tantangan global dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Surabaya.”

Ony siap mendampingi siapapun calon walikota Surabaya yang akan diusung oleh PDIP. ” Karena saya yakin bahwa pemilihan walikota Surabaya 2020 akan kembali dimenangkan oleh PDIP, ” pungkas sekretaris Pengurus Alumni GMNI Jatim ini. (Sfy)