Kapolres Situbondo Larang Modifikasi Motor, ini Alasannya

SITUBONDO, REPORTASE.TV -Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,  menghentikan  secara paksa Vespa tidak layak jalan  di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa/Kecamatan Banyuputih,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Selain   dipenuhi  dengan sampah, ban bekas  dan botol bekas air mineral, Vespa yang kemudikan Budi (23),  asal Kabupaten Blitar dan dua orang penumpangnya itu,  tidak mengutamakan aspek keamanan.

Berawal saat mobil yang ditumpangi  Kapolres AKBP Awan Hariono  melaju dari timur menuju ke arah barat melihat Vespa menggunakan konstruksi dari besi dan  bambu melintas di Jalur Pantura Situbondo .

Orang nomor satu di kepolisian Situbundo itu, langsung menghentikan Vespa  tersebut, menegur pengemudinya supaya  membongkar dan  mengembalikan Vespa ke bentuk aslinya.

“Sebab,   modifikasi Vespa tak layak jalan  itu tidak memperhatikan  aspek keamanan. Selain itu, keamanan itu tidak hanya untuk pribadi, melainkan juga harus memperhatikan pengendara yang lain, sehingga saya meminta pemiliknya untuk membongkar dan mengembalikan ke bentuk aslinya,”ujar Awan Hariono Rabu (28/11/2018).

Kapolres Situbondo meminta kepada para generasi muda di Situbondo agar tidak memodifikasi motor apalagi sampai mengubah dari bentuk standart,  karena tidak memenuhi aspek keamanan berlalu lintas, sangat berbahaya bagi keselamatan, baik terhadap dirinya sendiri maupun keselamatan orang lain.(fat)