Pengobatan Gratis Caleg Romy Bareno Dihentikan

DEPOK, REPORTASE.TV – Bhakti sosial pengobatan gratis  oleh Tim sukses dari Caleg DPR-RI Romy Bareno, daerah pemilihan Depok – Bekasi, menuai masalahan Rabu (28/11/18).

Kegiatan yang sedang berjalan di area pasar Kemiri Muka, Beji, Depok, terpaksa dihentikan pihak Bawaslu dan kepolisian lantaran tidak melengkapi surat pemberitahuan kepada Polresta Depok.

“Kami menghentikan kegiatan lantaran ada prosedur yang harus dilengkapi, jika prosedur seperti surat pemberitahuan sudah diajukan malah kegiatan tersebut akan kita kawal sampai selesai,” ujar Latif, panitia pengawas.

Harusnya partai sudah bisa mengajukan surat pemberitahuan tersebut dua atau satu hari sebelumnya.

“Pada dasarnya kami mempersilahkan mengadakan kegiatan apapun tapi peserta pemilu harus juga mematuhi undang-undang pemilu, bukan mengajukan surat setelah kegiatan dihentikan,” lanjutnya.

Sejumlah pedagang menolak adanya kegiatan dari salah satu caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Setelah sempat beragumen kalau kegiatannya sudah memiliki surat pemberitahuan namun panitia penyelenggara tidak langsung dapat memperlihatkan, lantaran surat yang dikatakannya ada belum diterima oleh panwascam yang mengawasi kegiatan tersebut.

“ia saya sudah ada agenda ditempat ini, hanya saja suratnya saya lupa”. Ujar Neni, Tim sukses.

Panwascam Beji menambahkan, kegiatan akhirnya dihentikan karena tidak sesuai peraturan pemilu.

“Sempat tertahan tidak ingin menghentikan kegiatannya, kami melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian. Panitia baru mengajukan surat pemberitahuan pada pukul 09.28 sedangkan kami menghentikan kegiatan pukul 07: 20,” kata Herman Panwascam Beji Depok. (Tem)