Kasus Corona di Banjarnegara  Bertambah 2 orang,  Salah Satunya  Anak Berusia 14 Tahun

Pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara bertambah satu orang dengan total jumlah 130 orang
Pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara bertambah total 130 orang (Foto: ilustrasi)

Reportase.tv.Banjarnegara – Jumlah Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara kini  menjadi 18 orang.  Bertambah dua orang pasien, yaitu anak berusia 14 tahun  asal Kecamatan Pagedongan, serta satu pasien PDP asal Kecamatan Wanadadi

Pasien tersebut sebelumnya adalah pasien PDP anak berusia 14 tahun dengan riwayat penyakit TIBI paru dan dirawat di RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara dengan hasil RAPID tes negatif. Namun kondisi pasien menunjukan gejala mengarah ke COVID-19.

Dugaan  tersebut diperkuat dengan adanya informasi bahwa tetangga pasien ada yang baru pulang kampung dari Jakarta dan sempat melakukan kontak erat dengan pasien.

“Setelah kami tindak lanjuti dengan melakukan uji swab terhadap pasien, hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19, dengan demikian nona 13 ini menjadi kasus ke 17 positif corona di Banjarnegara,” kata Bupati Banjarnegara  saat siaran pers Kamis (30/4/2020) tadi.

Selanjutnya pemkab Banjarnegara melalui gugus tugas covid -19 akan melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan yang melakukan kontak erat .

Sedangkan kasus pasien PDD asal wanadadi yang sebelumnya pasien positif hasil rapid test didapatkan hasil SWAB terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga Tuan 14 tersebut merupakan kasusu positif ke 18 di Kabupaten Banjarnegara.

“Pasien sebelumnya bekerja di Jakarta dan baru pulang kampung, selanjutnya kami juga akan melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan yang telah melakukan kontak erat,” lanjutnya.

Budhi menambahkan, saat ini orang dengan RAPID Tes positif di Kabupaten Banjarnegara berjumlah 30 orang.

“Kemarin jumlahnya 31 orang, namun 1 orang dinyatakatan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah uji SWAB, sehingga saat ini terdapat 30 orang dengan rapid test positif dan masih menunggu hasil SWAB,” katanya.

Pemkab Banjarnegara melalui gugus tugas covid 19 terus memberikan himbauan kepada masyarakat Banjarnegara yang kemarin telah melakukan rapid tes dengan hasil negatif untuk tetap melakukan protap kesehatan dan mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing untuk kebaikan bersama.(ahr/rtv)