Kasus Covid-19 di Banjarnegara Bertambah Jadi 41 Orang, 36 Dinyatakan Sembuh, 5 Masih Dirawat

Bupati Banjarnegara bersama tim gugus tugas Covid-19 Banjarnegara menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 di Banjarnegara.(foto/m.anhar)

Reportase.tv,Banjarnegara-Jumlahkasus positif COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara, Jawa tengah  kembali bertambah 1 orang, setelah dilakukan tes SWAB mandiri di salah satu laboratorium swasta. Adapun pasien tersebut adalah tuan 37 asal kecamatan Purwanegara, kasus ini merupakan kasus terkonfirmasi positif covid-19  ke 41 di Banjarnegara.

“Tuan 37 saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit, selanjutnya kami akan melakukan tracking terhadap keluarga dan yang melakukan kontak erat,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono  Sabtu (20/6/2020).

Sementara dari hasil SWAB evaluasi terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 didapatkan hasil 6 orang dengan hasil SWAB evaluasi negatif COVID-19 dan dinyatakan sembuh.

Mereka yang dinyatakan sembuh adalah tuan 02 dari Kecamatan Pagentan, tuan 29 asal Kecamatan Bawang, Nyonya 32 dari kecamatan Purwanegara, tuan 33 asal Kecamatan Madukara, Nyonya 34 asal Kecamatan Madukara dan nona 35 asal Kecamatan Madukara.

Pada jum’at malam (19/6/2020) kemarin keenam pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diantarkan pulang  dari pendapa menuju kerumah masing-masing dengan diantar oleh tim medis dari pihak rumah sakit tempat pasien dirawat.

Sedangkan dari hasil SWAB terhadap 3 tenaga medis dengan RAPID tes positif juga didapatkan hasil negatif Covid-19. “sebelumnya 3 tenaga medis tersebut dinyatakan hasil Rapid tesnya Reaktif setelah sebelumnya melakukan kontak erat pasien Covid-19,” Lanjutnya.

Berdasarkan data gugus tugas Covid-19,  Kabupaten Banjarnegara yang semula terdapat pasien dengan Rapid Tes Positif berjumlah 15 orang kini berkurang 7 orang setelah hasil SWAB negatif Covid-19. Sehingga saat ini total keseluruhan orang dengan Rapid Tes Positif berjumlah 8 orang dan sedang menunggu hasil SWAB.

Sedangkan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarnegara saat ini berjumlah 41 orang. 36 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang masih dalam perawatan.<ahr>