Kebakaran Di Tangsel Tewaskan Anak Penyandang Disabilitas

Reportase.tv Tangsel – Seorang anak laki-laki Disabilitas bernama Zidni (10) tewas saat kebakaran terjadi di sebuah kontrakan di Gang Sayur RT14 RW04 Setu, Kota Tangerang Selatan.

Zidni tewas karena terperangkap di dalam sebuah kamar saat pristiwa kebakaran terjadi, hal ini di jelaskan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Uci Sanusi, yang menerangkan, jika peristiwa kebakaran dilaporkan sekira pukul 16.00 WIB. Di duga bocah malang itu terjebak kobaran api sehingga tak dapat diselamatkan.

“Satu anak laki-laki tewas, umurnya sekira 10 tahun,” terang Uci kepada reportase.tv

Uci juga menjelaskan ada sebanyak 4 unit mobil Damkar yang dikerahkan ke lokasi pada saat kebakaran terjadi pada Minggu sore 17/11/19. Para petugas memadamkan amukan si jago merah agar tak meluas ke bangunan lain meski 3 unit kontrakan ludes terbakar.

“Total kita kerahkan 4 unit mobil Damkar,, namun ada tiga kontrakan yang terbakar,” jelasnya. 

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto membenarkan tewasnya Zidni dalam peristiwa kebakaran tersebut, ” Iya benar anak tersebut disabilitas yang pernah kita tangani, kami turut berduka, semoga almarhum Zidni jadi ahli surga,” paparnya, Senin 18/11/19. 

Wahyu juga menjelaskan Zidni  pernah di jemput oleh Dinsos Tangsel dan sempat di bawa kerumah singgah pada waktu lalu juga di berikan pelayanan dan perawatan 

“Kita pernah jemput Zidni dibawa ke rumah singgah kita layani diberi pemenuhan kebutuhan dasarnya sandang, pangan, papan di rumah singgah waktu itu,” tandasnya. 

Wahyu melanjutkan setelah orang tuanya di beri pengarahan oleh Dinsos Tangsel Zidni dikembalikan ke rumah dan Dinsos melakukan monitoring. 

“Kita beri pengertian pemahaman, setelah orangtuanya sadar, dan mau mengasuh Zidni anaknya maka kita kembalikan dan monitor memang sudah diperlakukan diasuh sebagaimana mestinya,”pungkasnya. 

Dijelaskan Dinas Damkar Tangsel dugaan sementara kobaran api dalam peristiwa tersebut berasal dari selang tabung gas yang bocor di salah satu kontrakan. Kemudian, dengan cepat api membakar material di sekitarnya hingga menyambar rumah kontrakan. (Hen/Sfy)