Kebun Binatang di Banjarnegara Sudah Dibuka Kembali, Ini Protokol yang Harus Dipatuhi..

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto Membuka kembali Kebun Binatang Serulingmas.(foto/m.anhar)

Reporase.tv,Banjarnegara – Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara Sabtu (1/8/2020) dibuka kembali untuk umum setelah tutup sejak pertengahan bulan Maret lalu.

Secara resmi Kebun Binatang Serulingmas dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto.

Saat pembukaan Agung menyampaikan bahwa tiga hal harus dipatuhi oleh pengunjung Serulingmas yaitu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing, serta management traffic yang berkaitan dengan prosentasi kunjungan.

“Kami yakin dengan dibukanya Serulingmas hari ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk kembali berwisata setelah 4 bulan kita harus himbauan pemerintah untuk  dirumah saja ,” kata Agung

Direktur Perumda TRMS Serulingmas Lulut Yekti Adi pada kesempatan tersebut mengatakan, sesuai himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi,  maka pembukaan Serulingmas  juga akan dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita sudah menyiapkan gugus tugas dari Serulingmas untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan baik pengunjung maupun karyawan,” ujarnya.

Lulut juga berharap dengan dibukanya kembali Serulingmas akan menggairahkan dunia pariwisata di Banjarnegara serta menggeliatkan kembali di Banjarnegara.

Sesuai anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, maka terhitung sejak 18 Maret 2020, Perumda TRMS Serulingmas ditutup untuk masyarakat umum.

“Kami telah mengajukan surat permohonan kepada Bupati untuk pembukaan kembali Serulingmas, dan mendapat persetujuan untuk dibuka kembali pada tanggal 1 Agustus, namun harus tetap dengan protokol kesehatan,” katanya.<ahr>