Kejar PPKM Level II, Pemkab Banjarnegara Gencarkan Vaksinasi

Pemkab Banjarnegara terus gencarkan vaksinasi masyarakat untuk mengejar PPKM level II.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – Angka prosentasi vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah hingga pertangahan bulan November 2021 masih berkisar pada angka 48,93 persen. Angka prosentasi tersebut dinilai masih rendah, untuk Pemerintah Kabupaten Banjarnegara terus mengejar target capaian vaksinasi Covid 19. Hal ini juga dilakukan untuk menurunkan level PPKM dari level III menjadi level II.

Plh Bupati Banjarnegera, Syamsudin mengatakan, dari target total sasaran vaksinasi sejumlah 799.084 saat ini baru tercapai 573.861. Angka ini menunjukan jika pemberian vaksinasi kepada masyarakat belum sesuai dengan harapan.

“Prosentase vaksinasi umum di Banjarnegara per tanggal 16 November 2021 masih 48,93 persen, hari ini, 17 November vaksinasi di beberapa tempat masih terus dilakukan,” kata Syamsudin katanya saat Rakor Percepatan Pelaksanaan Vaksiansi di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara, Rabu (17/11).

Dia juga yakin jika vaksinasi umum bisa mencapai angka 50 persen atau lebih. Namun

menurutnya untuk menurunkan level PPKM masih ada persyaratan lainnya, yaitu vaksinasi lansia untuk usia 60 tahun ke atas minimal 40 persen.

“Saat ini vaksinasi untuk lansia baru 36 persen, Ini yang perlu kita kebut lagi,”lanjutnya.

Pada rakor tersebut Syamsudin juga mengajak semua pihak bekerja sama dan bekerja keras agar capaian vaksinansi di Kabupaten Banjarnegara bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita butuh partisipasi dari semua pihak untuk mendorong masyarakat  mengikuti program vaksinansi ini, agar pandemi Covid 19 ini cepat berakhir,” katanya.(ahr)