Kejurnas Motocross Piala Pangdam Diponegoro 2019 Diikuti Ratusan Pembalap

ajang kejuaraan Grasstrack dan Motorcross Piala Pangdam IV Diponegoro dalam rangka Hari Juang TNI AD 2019 di Sirkuit Wijayakusuma, Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Kusworo

Reportase.TV, Banyumas,  Sebanyak 300 Crosser mengikuti ajang kejuaraan Grasstrack dan Motorcross Piala Pangdam IV Diponegoro dalam rangka Hari Juang TNI AD 2019 di Sirkuit Wijayakusuma, Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana,  S. Sos., M. M., M. Han kepada reportase.tv mengungkapkan,” Kami sangat mengapresiasi kejuaraan motorcross ini.  Saya berharap, kejuaraan ini akan lebih meriah lagi untuk di tahun mendatang. Untuk sirkuitnya kami nilai sudah bagus, meski lahan yang digunakan ini adalah tanah desa yang dikerjasamakan antara pemerintah Desa Cikembulan dengan Korem 071 Wijayakusuma bisa ini  terus berlanjut,” katanya, di Banyumas,  Sabtu, (21/12/2019)

Kolonel Dani berharap, ajang kejuaraan grasstrack ini melahirkan para crosser-crosser handal yang bisa membawa nama harum Banyumas di level regional maupun nasional.

“Mudah-mudahan akan lahir crosser-croser terbaik  yang bisa berlaga di kancah regional, hingga nasional,” harap Dani Wardhana.

Ketua Panitia Penyelenggara Iing SH mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta dari Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Pekalongan, Wonosobo, Kebumen, Banyumas, Tasikmalaya dan kota besar di Indonesia.

“Selain tropi, kami juga memberikan hadiah uang pembinaan pada setiap juara kategori kejuaraan. Setiap kategori dipilih lima pemenang, juara I hingga V,” kata Iing SH.

Iing menjanjikan pada tahun depan, akan disediakan hadiah yang lebih menarik dan lebih besar nilainya. (kusworo)