Kepala Desa Wangon Pimpin Apel Siaga, Peduli Covid-19 dan Menyisir Lokasi Nongkrong

Reportase.tv Banyumas – Apel siaga dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Wangon Kecamatan Wangon Banyumas yang dihadiri oleh Lintas Sektoral terdiri dari, Kecamatan Wangon, Polsek wangon dan jajarannya, Koramil 19 wangon dan jajarannya, Puskesmas wangon, tokoh pemuda, Tokoh wanita, Kepala Desa wangon, dan Perangkat Desa wangon pada Selasa, 14 April 2020.

Apel siaga gabungan ini dipimpin langsung Kepala Desa, Supriyadi S.Sos, selaku pembina apel mengatakan, “bahwa semua pihak wajib meningkatkan kewaspadaan terkait wabah virus corona dengan cara mengikuti segala arahan dan petunjuk pemerintah.” Ujarnya.

Selain itu,“Imbauan telah disampaikan baik melalui baliho, rapat-rapat koordinasi, patroli kendaraan bersama polsek wangon dan tinggal keseriusan kita untuk tidak menganggap remeh terhadap penyebaran virus ini, harus dengan aksi nyata memutus rantai penyebarannya,” katanya.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan setelah apel siaga yang dilakukan di tempat-tempat umum seperti di sepanjang Jalan Raya wangon, Terminal, SPBU, tempat-tempat ibadah, Pendidikan serta di seluruh pelosok desa wangon dengan melibatkan 45 satgas Covid’19 Desa setempat.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan yang kali ketiga dilakukan oleh pemerintah desa wangon, yang dilakukan setiap seminggu sekali.

Tak hanya itu saja, petugas satgas covid-19 didampingi babinkamtibmas polsek wangon dan Babinsa 19 Koramil wangon melakukan screening pendatang dari luar kota.

Setelah itu, petugas gabungan menyisir yang biasa dijadikan tempat tempat nongkrong, seperti taman kota, jembatan pensil, perempatan wangon, terminal, tempat hajatan serta tempat tempat nongkrong lainya di wilayah desa wàngon.

Ditempat itu, petugas satgas covig-19 Desa wangon langsung menghimbau ke warga agar membatasi diri untuk tidak kumpul kumpul agar memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Kus)