Kerahkan 2.198 Personil Kapolrestro Depok, Pilkada Kota Depok Aman dan Lancar

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriansyah mengecek kesiapan pasukan
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriansyah mengecek kesiapan pasukan

Reportase.tv Depok – Jelang pencoblosan, Polrestro Depok, Jawa Barat, bersama Kodim 0508 Kota Depok menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan pilkada 9 Desember yang akan berlangsung esok hari. Sebanyak 2.198 personil gabungan ini usai mengikuti apel akan langsung disebar di 4.015 tps yang ada di 11 Kecamatan di Kota Depok.

Apel kesiapan pasukan pengamanan pilkada serentak 2020 digelar bersama Kodim 0508 Depok di halaman Kantor Balai Kota  Depok, Jawa Barat. Satu persatu personil gabungan dari TNI, Polri, diperiksa kesiapanannya sebelum di tempatkan di TPS-TPS. Pemeriksaan kesiapan pasukan meliputi kesiapan fisik hingga peralatan yang akan digunakan saat bertugas.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan,“selain pasukan gabungan, pilkada Depok juga mendapat bantuan pasukan pengamanan dari Brimob, Polda dan Mabes, sebanyak 400 personil serta 200 personil dari Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya. Nantinya pasukan bantuan ini akan mengamankan wilayah yang telah di tentukan,” ujar Kombes Pol Azis.

Azis menambahkan, nantinya pasukan pengamanan pilkada ini akan di sebar di 4.015 TPS yang ada di 11 Kecamatan di Kota Depok. Pengamanan TPS sendiri akan menerapkan pola 2,8,16 sesuai dengan daftar pemilih tetap di Kota Depok yang mencapai 1.229.362 jiwa. (Tem)