Kesiapan Kenderaan Dinas Polri Dalam Pengamanan Pemilu

 

MEDAN,reportase.tv- Persiapan Pemilu dan Pilpres 2019, Polrestabes Medan helar apel dan cek kendaraan dinas roda dua dan empat yang akan di pergunakan personil dalam menjalankan tugas, Kamis (14/3/ 2019).

” Pengecekan transportasi kendaraan dinas sebagai bagian dari pada kekuatan kita untuk melaksanakan pengamanan pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti,”kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Menurut Dadang, metode pengamanan yang akan di lakukan dengan beberapa pola diantaranya dengan pola pengamanan di TPS.

“TPS terbagi lagi, ada rawan 1 dan rawan 2 dan yang aman.Setelah memploting di TPS dan sistem mobile,personel bergerak yang sifatnya rayon dari Polsek ke Polsek yang lain dibawah kendali satuan yang lebih besar lagi,”lanjutnya.

Dalam pengamanan Pemilu dan Pilpres akan melibatkan personil dari satuan Brimob yang di siagakan apabila dibutuhkan untuk merespon terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Terkait dengan pergerakan dari pasukan yang akan berpatroli dari satu TPS ke TPS yang lain bisa untuk membackup personel yang di Ploting di TPS,” jelasnya.

“Untuk itu peran serta personel yang saat ini diberikan tanggung jawab untuk memelihara kendaraan dinas nantinya menyiapkan kendaraannya pada saat kita melaksanakan pengamanan tersebut,” tambah Dadang.

Seluruh kenderaan dinas Polri semua dikumpulkan untuk dilakukan pengecekan dalam kesiapan menjelang dan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

(ERLANGGA)