Ketua AMPI Tangsel Harap Walikota Airin Dukung Kader Internal

Repotase.tv Tangerang Selatan – Ketua Angkatan Muda Pembaruan (Ampi) Kota Tangerang Selatan Tomi Patria Edwardy kritisi Walikota Tangsel Airin Rachmidiany terkait dugaan pernyataan dukungannya kepada Wakil Walikota Benyamin Davnie, Menurut Tomi tidak seharusnya seorang Walikota yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tangsel Partai Golkar , Memberi dukungan kepada bawahannya yang merupakan bukan dari kader Partai. 

Hal ini diungkapkan Tomi saat menghadiri Turnamen Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) se-Jabodetabek bertempat di Gedung Aula Universitas Islam Negri (UIN) Jakarta di Jalan Ir.H. Juanda, Ciputat Tansel, Sabtu 26 /10/19. 

Tomi menjelaskan pemberitaan di beberapa media pada Senin 23/10/19 lalu dimana disebutkan pada saat pembukaan Taman Kaka Aurel yang bertempat di halamam Pemkot Tangsel Jalan Maruga satu, Serua Ciputat dimana pada saat itu Airin Rachmidiany selaku WalikotaTangsel mengatakan, “Seharusnya selesai saya menjadi Wali Kota, taman ini tetap ada. Karena ini adalah taman untuk masyarakat Tangerang Selatan. Saya titip itu Pak Wakil (Benyamin Davnie),” jelas Airin dalam sambutan resmi dihadapan tamu undangan ketika itu.

Tomi Patria yang juga mengaku sebagai anak dari Sekteraris DPD Partai Golkar Drs Haji Aini Umar Edwardy yang menjabat selama dua priode pada tahun 1992 hingga 1999 mengatakan AMPI merupakan  Organisasi Kepemudaan (OKP) yang didirikan oleh partai Golkar maka menurutnya secara sejarah darah dan semangat dirinya ada pada partai tersebut.

“Saya sebagai anak dari sekretaris Partai Golkar selama dua priode pada masa Tangsel yang waktu itu masih berada di wilayah kabupaten Tangerang dan saat ini sebagai Ketua AMPI Tangsel saya sangat berharap pernyataan Bu Wali dapat dipertimbangkan terkait pernyataan beliau pada pembukaan Taman Kaka Aurel yang notabennya mendukung kandidat diluar kader partai yaitu Benyamin Davnie,” jelasnya.

Ia berharap pada Airin Rachmidiany secara keikhlasan dapat lebih mendukung kader internal Partai yaitu memberi dukungan pada dirinya sebagai Kader AMPI Tangsel. 

“Saya berharap Airin dapat memberi dukungan pada kader internal partai secara ikhlas dapat mendukung saya yang juga sebagai kader partai yaitu Ketua Ampi Tangsel, Saya khawatir Golkar akan mengeluarkan nama Calon Walikota Tangsel yang bukan dari kader partai atau dari internal partai, ini curhatan saya untuk mengetuk kepada seluruh kader bahwa bagaimanapun juga saya telah ikut bergerak pada orgamisasi  
yang  juga membantu proses pembangunan di Tangsel,” paparnya.

Tomi juga berkeinginan kader partai dapat bersaing Oleh kader Internal. Saat ada dukungan dari luar kader internal menurutnya  akan mengganggu solidaritas internal itu sendiri. 

“Jika mendukung diluar kader partai maka ini akan menganggu solidaritas Internal partai dan sebagai kader Internal saya juga berkeinginan dan berharap Airin dapat mendukung kadernya,” jelasnya.

Selanjutnya Tomy Patria selaku Ketua AMPI Tangsel akan mengajukan surat permohonan kepada DPD Tangsel , DPD Provinsi Banten dan DPP Partai Golkar untuk mengajukan surat permohonan agar memberi dukungan pada dirinya dalam pencalonannya sebagai Walikota Tangsel. 

“Saya akan mengajukan permohonan untuk memberi dukungan pada diri saya , surat permohonan itu akan saya tujukan kepada DPD Tangsel, DPD Provinsi dan DPP Pusat Partai Golkar , yah seperti bikin surat lamaran karna kan pernah ada statmen itu bahwa bu Airin akan mendukung dari Internal Partai,” pungkasnya. (Hen/Sfy)