Kirab Obor Virtual Dan Ekspresi Seni Budaya PeSONas Tiba diBanjarnegara

Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya PeSONas 2022 Sampai di Banjarnegara dan diterima oleh sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto.(foto/har)

REPORTASE.TV,BANJARNEGARA -Kirab obor virtual dan ekspresi seni budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 sampai di Kabupaten Banjarnegara. Estafet obor ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto dari Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein di Pendapa Dipyudha Adigraha, Rabu (11/5/2022).

Sekda Banjarnegara Indarto menyampaikan, kirab obor virtual dan ekspresi seni budaya PeSONas ini bertujuan untuk mensosialisasikan penyelenggaran PeSONas 2022 kepada masyarakat luas. Selain itu juga mengkapanyekan masyarakat yang inklusi dimana tidak ada lagi diskiriminasi terhadap penyandang disabilitas intelektual.

“PeSONas merupakan program sekaligus gerakan kemanusiaan yang berjuang mewujudkan kesamaan harkat dan martabat manusia bagi insan bertalenta khusus, seperti penyandang disabilitas intelektual,” katanya

Harapannya dengan kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak bertalenta khusus agar tetap semangat meraih cita-citanya, meningkatkan rasa percaya dirinya serta bisa mengembangkan bakat dan minatnya.

“Keterbatasan yang mereka miliki bukan penghalang untuk berkarya dan mewujudkan mimpi,” lanjutnya

Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Banjarnegara, Yugo Pramono menjelaskan kegiatan PeSONas di Kabupaten Banjarnegara akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 11-14 Mei 2022.

Berbagai jenis kegiatan akan dilaksanakan pada gelaran tersebut, antara lain pentas drama musikal, melukis tapak tangan, lomba lari, bulu tangkis dan sebagainya yang diperuntukan bagi anak-anak bertalenta khusus di Kabupaten Banjarnegara.

“Setelah dari Banjarnegara kirab obor akan dilanjutkan menuju ke Kabupaten Purbalingga,” katanya (anhar)