Kolam Renang Terpal Membawa Berkah

Reportase.tv Banyumas – Awalnya desain kolam terpal untuk budidaya ikan lele, namun melihat ada potensi berubah menjadi kolam renang anak-anak, Suhari warga Banyumas langsung membuatnya.

Ternyata animo masyarakat cukup baik, dengan memasang tarif dua ribu rupiah pengunjung dapat berenang sepuasnya.

Kolam renang terpal milik Suhari tersebut berada di desa Kalibenda kecamatan Ajibarang Banyumas dengan luas hanya 2,5 X 6 meter dibuat enam bulan lalu di samping rumah Suhari.

Suasananya pun mendukung dengan di kanan-kiri dikelilingi pohon kelapa sehingga menjadi tujuan wisata anak-anak setempat untuk bermain air serta berenang.

Suhari memgatakan,”awalnya saya mau membuat kolam dengan terpal untuk budidaya ikan lele untuk usaha tambahan. Setelah jadi, cucu saya melarang, dan akhirnya kolam ikan itu berubah menjdi kolam renang. anak-anak lain justru senang, sekarang banyak anak anak tetangga desa pada berdatangan ikut berenang. Hasilnya lumayan.” Minggu (6/10/2019).

Tanggapan anak-anak terhadap kolam renang terpal itu beragam, menurut mereka kolam renang itu menjadi fasilitas mereka yang senang dengan olah raga air seperti berenang dan voly air.

Weni seorang anak yang ikut berenang mengatakan, “saya senang sekali ada kopam renang terpal dan bisa belajar renang. saya suka sekali olahraga renang hingga menyukai atlit renang nasional karena pernah melihat di tv.”

Selain itu pengunjung lain Dika juga mengatakan,”saya tidak kedinginan karena sering berenang di sini. Saya tadi bermain voly air dengan ban. Biayanya murah Rp2000 beda dengan kolam renang yang lainya.”

Menurut warga sekitar adanya kolam tersebut sangat membantu, karena biaya murah serta lokasinya yang dekat sehingga bisa terpantau.

“Menurut saya adanya kolam renang ini sangat membantu karena biaya murah dan berbeda dengan kolam renang lainya.lokasinya dekat sehingga bisa terpantau.” Kata Amad tetangga Suhari. (Kus/Sfy)