Komjen Agus: Menjaga Kamtibmas Amanah Luar Biasa

Reportase.tv Jakarta– Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto meminta seluruh Polda se Indonesia untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif. Menjaga kamtibmas tidak hanya bisa dilakukan oleh Polri, tapi juga harus bersinergi dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kasih karena telah diberikan amanah dalam menjalankan jabatan ini. Polri harus bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga kamtibmas,” kata Kabaharkam.

Ia menjelaskan gangguan keamanan tidak hanya datang dari luar, tapi juga dari dalam negeri yang menginginkan kekisruhan dan situasi tidak kondusif, sehingga oknum yang tidak bertanggung jawab mendapatkan keuntungan.

untuk itu, tegas Agus, Polri sebagai organisasi yang dipercaya masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan harus siap memberikan pelayanan terbaik. “Polisi ini harus bersyukur, jangan mengeluh apalagi yang memegang jabatan, karena masyarakat masih pecaya pada institusi Polri,” ujarnya.

Kabaharkam dalam kegiatan memberikan arahan kepada direktur jajaran Baharkam dari 34 satuan kewilayahan dihadiri oleh direktur JICA, Direktur PT Wira, kepala korps jajaran Baharkam Polri, pejabat utama Baharkam Polri, para Anjak dan Anjak Utama Baharkam Polri, serta para Dirpolairud, Dirsabhara, Dirpambovit, dan Dirbinmas dari 34 Kepolisian Daerah, di Balai Tetap Setia PP Polri Jalan Siaga Raya, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Kabaharkam juga mengingatkan pada Polres se Indonesia agar penjagaan kamtibmas dilakukan dari paling bawah yakni tingkat lingkungan, desa, kelurahan hingga Kabupaten. “Binmas, Sabhara harus lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat sehingga mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kalau polisi besinergi dengan semua pihak, pasti kamtibmas akan terjaga,” ucapnya.(Re)