Komplotan Begal Kembali Mengganas di Medan

MEDAN,REPORTASE.TV-Aksi kejahatan jalanan alias begal kembali marak di kota Medan jelang Pemilu dan Pilpres 2019. Terakhir komplotan begal bersenjata tajam merampas sepeda motor milik  dua  pengendara motor  yang melintas di Jalan Sutrisno Medan, Sumatera Utara, Senin (28/1)dinihari.

Dari catatan Kepolisian Polrestabes Medan, dalam sebulan terakhir sudah dua peristiwa begal terjadi di wilayah hokum Polrestabes Medan.

“Dalam sebulan ini sudah dua peristiwa kasus begal terjadi di Medan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan,AKBP Putu Yudha kepada wartawan, Selasa (29/1).

Terakhir aksi begal terjadi di Jalan Sutrisno Medan, yang berada di wilayah Hukum Polsek Medan Kota. Aksi begal komplotan ini berhasil terekam kamera CCTV warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman kamera pengintai terlihat, dua pengendara motor yang menjadi korban begal di hadang oleh komplotan begal yang diperkirakan berjumlah 6 orang.

“Aksi pelaku begal terekam kamera CCTV warga,” tambahnya.

Korban sempat berusaha kabur saat dipepet pelaku, namun usahanya gagal karena motor yang dikenadarai korban tersangkut di pembatas jalan. Kedua korban yang takut menjadi sasaran pelaku, berusaha kabur dan meninggalkan sepeda motornya.

“ Korban sempat melawan dengan melempar pelaku dengan batu. Namun kerena jumlah pelaku lebih banyak, korban hanya bisa pasrah,”ungkapnya.

Polisi sudah membentuk tim khusus memburu komplotan begal yang semakin mengganas di kota Medan. “Tim khusus yang dibentuk merupakan anggota piluhan dan memiliki kemampuan di lapangan,” lanjut Putu.

(erlangga)