Komunitas Protec Ajak Seratus Agen Wisata Dari Indonesia Dan Manca Negara Untuk MengenalK Destinasi Wisata Kabupaten Probolinggo

Reportase.TV- Probokinggo, Lakukan promosi wisata Di Kabupaten Probolinggo, Komunitas Protec (Probolinggo Tourism Comunity), adakan kegiatan Bromo Travel Mart 2020. Pembukaan acara yang dilakukan pada Kamis malam (20/02/20), turut dihadiri Bupati Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan, untuk menjual destinasi wisat yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pembukaan Bromo Travel Mart 2020, yang diadakan di Paiton Resort Hotel Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Dalam pembukaan tersebut turut hadir Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Kepala Dinas Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto, serta pejabat daerah setempat. Tidak hanya itu Komunitas Protec, juga turut menggandeng sekitar 100an agen- agen travel dari seluruh Indonesia, Malaysia, serta Singapura.

Dalam pidatonya Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo menyampaikan, adanya komunikasi yang baik terhadap pelaku wisata dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, agar Probolinggo bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk para wisatawan, sehingga para wisatawan bisa senang dan aman dalam melakukan kegiatannya, untuk menjadi wisata penyangga Bromo Tengger Semeru.

“Saya harap terus dilakukan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan pelaku wisata, guna menjadikan Probolinggo sebagai tuan rumah yang baik, dan bisa menjadi wisata penyangga Bromo Tengger Semeru kedepannya” tegas Tantri panggilan akrabnya.

Tantri juga berharap dengan adanya Bromo Travel Mart ini bisa membawa perubahan untuk seluruh wisata di Kabupaten Probolinggo, dapat memperkenalkan seluruh potensi wisata yang ada di Probolinggo

“Saya berharap, tak hanya memperkenalkan destinasi wisata saja, melainkan juga dapat memperkenalkan wisata kuliner, wisata budaya dan lainnya” jelas Bupati Probolinggo saat dikonfirmasi.

Sementara itu, ketua Protec, Lutfi menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Probolinggo, khususnya Kepada Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, serta Kepala Dinas Pariwisata, serta seluruh undangan dan sponsor yang telah mensuport kegiatan Bromo Travel Mart 2020. Dengan menggandeng sekitar 100an agen- agen travel dari seluruh Indonesia, Malaysia, serta Singapura.

“Acara ini akan berlangsung 3 hari ke depan, nanti kita akan mengajak seluruh agen- agen wisata untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata lain selain Gunung Bromo, yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Kami juga berharap pemerintah daerah setempat juga ikut andil dengan memberikan suport serta mendukung untuk memajukan tempat- tempat wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo” kata Lutvi.

Selama 3 hari kedepan Komunitas Protec akan memperkenalkan sejumlah tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara.(Phan)