KONI Situbondo, Targetkan 10 Besar di Ajang Porprov Jatim 2019 

Para atlet Situbondo, yang akan dikirim ke Porprov Jatim.

SITUBONDO, REPORTASE.TV-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, menargetkan naik peringkat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VI, yang akan dilaksanakan pada 6 hingga 17 Juli  Tahun 2019 mendatang.

Pada Porprov ke-V yang dilaksanakan pada tahun  2015 lalu di Kabupaten Banyuwangi, kontingen KONI Kabupaten  Situbondo menempati urutan ke-23,  dari jumlah total sebanyak 37 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Namun, pada ajang Porprov Tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada empat Kabupaten Jawa Timur, yakni di Kabupaten Tuban, Lamongan, Gresik dan Kabupaten  Bojonegoro, KONI Kabupaten Situbondo menargetkan masuk dalam 10 besar.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pada ajang Porprov sebelumnya, kontingen Situbondo  hanya mampu menduduki peringkat 23  besar.

“Untuk Porprov tahun 2019 ini, kita menargetkan naik peringkat. Bahkan, menargetkan masuk dalam 10  besar,”ujar  Reno Widigdyo, Minggu (13/1/2019).

Menurutnya, dalam  menghadapi event olahraga empat tahunan di Jawa Timur ini, sejak dua tahun lalu,  KONI Situbondo sudah mempersiapkan ratusan  atlet dari sejumlah Cabor  yang akan dikirim ke ajang  Porprov ke-VI. Bahkan, dalam  satu tahun terakhir ini, para atlet tersebut  telah  mengikuti Puslatkab.

“Oleh karena itu, dengan persiapan yang cukup  matang, saya optimis para atlet dari sejumlah Cabor di  Situbondo, mereka dapat meraih prestasi yang terbaik di ajang Porprov tersebut,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Reno menambahkan, dalam ajang Porprov tahun ini, KONI Situbondo akan mengirim sebanyak 185 orang, yang terdiri dari  atlet, pelatih dan official.

“Ratusan atlet tersebut, mereka   akan mengikuti sebanyak 21 Cabor, dari jumlah total sebanyak 40 Cabor  yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim,”bebernya.

Lebih jauh Reno menegaskan, diakui, dalam menghadapi Porprov tahun 2019 ini, anggaran KONI Kabupaten  Situbondo sangat minim, yakni hanya Rp. 3 miliar.

” Namun, dengan dukungan para pengurus Cabor dan pelatih, serta dukungan seluruh elemen masyarakat Situbondo, saya yakin target 10 besar akan tercapai,”pungkasnya.(fat)