Koramil di Banjarnegara Dan  Masyarakat Kerja Bakti Rehab Mushola

anggota koramil dan masyarakat bekerjasama merehab musholla.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara –Banyak hal yang dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.  Diantaranya adalah dengan memperbaiki musholla atau masjid yang akan menjadi sentra ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Salah satunya di  Dusun Sido Mukti RT 03/02 Desa Leksana Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara dimana anggota koramil 04/Karangkobar dan masyarakat setempat bekerja sama membongkar dan memperbaiki musholla di desa setempat sebagai persiapan menghadapi bulan ramadha 1442 H.

Adalah Serma Sujatnoto yang memimpin anggota Koramil dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembongkaran Mushola di desa setempat.

“Musholla Mushola Baitussalam ini  akan kita dibongkar  dan di rehab secara Total Sebagai sarana tempat ibadah bagi Masyarakat, ini sebagai  wujud kebersamaan TNI dan rakyat karena kami adalah bagian dari rakyat,” katanya kepada media  Senin (12/04/21).

Sementara Danramil Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal mengatakan kerja sosial yang dilakukan anggota Koramilnya  merupakan metode Binter dan komunikasi sosial yang harus dilaksanakan.

Karena selain membantu masyarakat, juga bertujuan agar kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud di wilayah binaannya.

“Saya menghimbau dalam melaksanakan kerja bakti tetap gunakan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid 19,” katanya.(anhar)