Korban Bencana di Desa Pagentan Banjarnegara , Ini Yang dilakukan Mensos RI Tri Rismaharini

Tri rismaharini di lokasi bencana Desa Pagentan Banjarnegara.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Plh Bupati Syamsudin dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara meninjau lokasi tanah longsor di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Minggu malam (21/11/2021).

Dalam kunjungan ini Mensos Risma juga menyerahkan santunan untuk ahli waris yang keluarganya meninggal dunia dan korban luka.

Pada kesempatan tersebut Risma juga memberikan bantuan logistik untuk penanganan bencana tanah longsor dan kesiapsiagaan bencana kepada Dinas Sosial Banjarnegara.

Usai melihat lokasi bencana, Mensos Risma menemui Putri Olivia (7th), korban yang selamat saat tebing setinggi 25 meter longsor menimpa rumah dan menewaskan keluarganya.

“Saya bertemu dengannya. Alhamdulillah keadaannya baik. Saya sedih sekali mendengar anak yang tiba-tiba menjadi yatim piatu, karena keluarganya meninggal semua,” katanya kepada media.

Risma berencana untuk membantu masa depan Putri nanti. Tetapi untuk mengenai apa saja yang akan dilakukannya, dia mengaku sedang mempersiapkan.

Risma juga berharap agar satu rumah warga yang terdampak longsor untuk direlokasi karena menurutnya tempat tersebut berbahaya.

“Saya sudah sampaikan ke Plh Bupati, satu rumah warga yang ada di lokasi bencana agar dipindah. Ke depan curah hujan masih tinggi dan lokasi tersebut berbahaya,” katanya.(ahr)