Kronologis Kejadian Ledakan Gas LPG di Nusa Loka BSD City

Serpong, Reportase.tv – Warga Perumahan Nusa Loka, BSD City Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sedang terlelap tidur dikejutkan dengan bunyi ledakan gas LPG di salah satu rumah Blok R4 No. 12B Nusaloka BSD City Kota Tangsel, Selasa dini hari (23/1-2019).

Dampak dari ledakan gas LPG tersebut menghancurkan atap rumah, jendela dan tembok bagian atas serta dapur jebol. Bahkan dinding tembok atas tetangga rumah samping kiri dan kanan juga jebol.

Akibat ledakan tersebut terdapat korban luka-luka 3 orang yakni pemilik rumah Yosep luka bakar serta 2 orang anaknya luka akibat tertimpa material bangunan. Saat ini ke 3 korban sudah dilarikan ke RS Eka Hospital BSD City.

Menurut Ketua RT 09 bahwa kejadian sudah ditangani oleh pihak Damkar Kota Tangsel dan Polsek Serpong Yang dibantu oleh warga.

“Petugas Polsek Serpong tiba di tempat kejadian perkara dan cek kondisi rumah, penghuni dan lingkungan (tetangga) serta pasang police line untuk mempermudah pemeriksaan,” katanya.

Dugaan sementara penyebab ledakan tersebut berasal dari regulator tabung gas lpg 12 kg yang  bocor lalu, dengan kondisi tersulut api ketika akan menghidupkan kompor gas lalu meledak. Untung nya tidak menimbulkan kebakaran yang berarti.

Kerugian akibat ledakan tersebut di taksir ratusan juta termasuk 1 unit Mobil Ayla milik korban juga rusak akibat tertimpa reruntuhan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, seperti yang dilansir media pmjnews membenar kan peristiwa ledakan tabung gas tersebut dan timbulnya korban luka.

“Benar telah terjadi ledakan tabung gas di TKP. Awal mula kejadian sekitar pukul 01.30 wib korban Joseph memasak di dapur yang terletak di belakang. Pada saat korban mau menyalakan kompor gas tiba-tiba terdengar ledakan dan ada percikan api. Kemudian korban berteriak minta tolong, di mana keluar istri korban Marviani untuk menolong korban,” demikian kata Kombes Argo menerangkan panjang lebar, Kamis (24/01/2019).

Lanjut Kombes Argo, ledakan diduga akibat selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 kg milik korban. Saat ini kasus ini tengah ditangani Polsek Serpong. (*)