Lagi Tidur, Pelaku Jambret Ditangkap di Kamar Kos

MEDAN,reportase.tv- Pelaku jambret berhasil ditangkap Timsus Polsek Medan Timur saat bersembunyi di kamar kosnya di Jalan Sei Batu Gingging, Medan, Rabu (6/2/2019).

Tersangka Afdhulaz Dzikir (19) warga Jalan Penampungan I Link IX Medan merupakan pelaku jambret tunggal.

” Saat beraksi di jalanan , pelaku biasanya main sendiri saja,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M.Arifin, kepada wartawan, Jumat (8/2).

Umumnya, para korban pelaku adalah para wanita yang mengendarai sepeda motor.

” Sasaran tersangka, adalah perempuan yang mengendarai sepeda motor sendiri,” lanjutnya.

Terakhir pelaku menjembret tas milik seorang wanita bernama Ifo Sulastri pada Senin (14/1) lalu. Tas berisi HP seharga Rp 2.500.000 dan surat berharga dirampas tersangka di jalan HM Yamin Medan.

” Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor di TKP. Pelaku memepet motor korban dan merampas tas miliknya,” lanjut Arifin.

Akibat diserempet motor tersangka tersebut, korban terjatuh dari motornya hingga harus dirawat di RS Murni Teguh Medan.

” Korban jatuh dari motornya akibat dipepet dan di dorong pelaku hingga mengakibatkan korban mengalami luka cukup serius,” ungkapnya.

Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti Hp Samsung, dan sepeda motor honda scoopy merah BK 5259 AIG yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

” Dari tersangka ada yang disita. Salah satunya motor yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya,” ungkap mantan Kasi Propam Polrestabes Medan ini.

Sempat terjadi kejar- kejaran saat petugas menangkap tersangka yang bersembunyi di kamar kosnya.

” Waktu penyergapan,tersangka sempat kabur dari lantai 2 rumah kos- kosnya dan akhirnya ditangkap di rawa- rawa tidak jauh dari kosnya tersebut,” paparnya.

(Erlangga)