Lantik Pejabat Dishub Jatim, Gubernur Khofifah : Saat Ini Dishub Layaknya Setengah Dinsos

Reportase.tv Surabaya – Sedikitnya 29 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Perhubungan Jawa Timur dan 5 pejabat dari Dinas PU SDA Jawa Timur serta 1 orang pejabat dari Dinas ESDM Jawa Timur dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansah di gedung negara Grahadi Surabaya, Jumat siang 17/04/2020.

Dalam pelantikan tersebut Gubernur Khofifah menerangkan dalam sambutannya  bahwa peran Dishub ini setengah Dinsos dalam kondisi mewabahnya virus Corona (Covid-19). Sekarang panggilan jiwa kita untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 harus dikuatkan.

“Kadang di lingkungan kita ketemu moda transportasi, tapi hari ini ketemu dengan seluruh orang yang mengoperasikan moda transportasi dan mengoperasikan sistem, dimana Dishub bisa terkoneksi dengan mereka yang hari ini ternyata ada yang terdampak. Kalau yang tak terdampak tentu tidak,” ujarnya.

Khofifah minta untuk warga yang terdampak, supaya disinkronisasikan datanya. Sebab, Pemprov Jatim akan segera memberikan bantalan sosialnya bagi warga yang terdampak secara ekonomi, terutama di jajaran Dishub Jatim.

“Banyak orang dari bebagai profesi berhubungan dengan Dishub. Bagaimana sekarang nasib sopir angkot, Ojek online, pegawai terminal dan yang bekerja di terminal yang saat ini terdampak Covid-19 baik langsung atau tidak langsung,” paparnya. (Sfy)