Lestarikan Ikon Kota Probolinggo, Polres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Tanam Ratusan Bibit Mangga

Reportase.TV- Probolinggo, Untuk tetap lestari, Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda, lakukan penanaman dan membagikan ratusan bibit pohon mangga manalagi kepada anggota dan masyarakat Kota Probolinggo, pada Jum’at pagi (10/01/20), dihalaman Mako Polres Probolinggo Kota. Mangga manalagi sendiri merupakan Ikon Kota Probolinggo. Diharapkan warga bisa menanam pohon mangga ini satu rumah satu pohon.

Secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Indonesia, Jendral Pol. Idham Azis, memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk ikut andil dalam pelestarian lingkungan. Salah satunya menanam 1 juta pohon.

Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda melakukan kegiatan tersebut dengan menanam dan membagikan sebanyak 450 bibit pohon mangga kepada anggota dan warga kota probolinggo untuk ditanam.

Secara simbolis acar tersebut dilakukan dihalaman Polres Probolinggo Kota, yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, serta Forkopimda Kota Probolinggo.

Tidak hanya itu ibu- ibu Bhayangkari juga ikut terlibat dalam kegiatan penanaman bibit pohon mangga ini.

Mangga manalagi sendiri merupakan ikon Kota Probolinggo, yang dijuluki Kota “Bayuangga”, Bayu merupakan angin, Angga merupakan anggur dan mangga.

Menurut AKBP Ambariyadi Wijay, Kapolres Probolinggo Kota, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kegiatan Kapolri dengan menanam 1 juta pohon.

“Kita menanam bibit pohon mangga ini, selain mendukung program Kapolri menananm sejuta pohon, dan juga melestarikan ikon Kota Probolinggo. Selain ditanam dihalaman Mako Polres Probolinggo Kota, nanti bibit-bibit ini kita sebar ke anggota dan masyarakat Kota Probolinggo untuk ditanam di halaman rumahnya masing- masing”, kata Kapolresta Ambariyadi.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Pemerintah Kota Probolinggo juga tengah mencanangkan program, 1 rumah menanam 1 pohon mangga, atau 1 rumah 1pohon.

“Selain mangga, anggur juga merupakan ikon Kota Probolinggo. Jadi kita mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk melestarikan pohon mangga dan anggur yang merupakan ikon Kota Probolinggo” kata Habib Hadi, panggilan akrabnya.

Dengan menanam bibit Pohon Mangga Manalagi dan Anggur, diharapkan ikon Kota Probolinggo tidak punah.(Phan)