Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Dari Sel

 

Reportase.tv Medan – Lima tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) kabur dari ruang tahanan BNNP Sumut pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 00.28 WIB. Para tahanan ini kabur dengan cara menyiramkan air cabai kepada petugas jaga.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Sempana Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, kejadian kaburnya lima tahanan itu pada Minggu (16/5/2021) sekira pukul 00.28 WIB. Saat itu, seorang tahanan laki-laki dari Blok B kamar 01 berteriak minta air minum.

Selanjutnya, sebut dia, petugas jaga membawa satu galon air minum. Saat petugas jaga memasukan galon air minum ke dalam sel, tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai kearah wajah petugas.

“Dan mengenai matanya (petugas),” sebut dia.

Selanjutnya, tahanan mendorong dan memukul petugas. “Saat itu petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu blok B agar tahanan tidak melarikan diri,” katanya.

Tapi, petugas jaga itu kembali dipukuli dan ditarik oleh tahanan masuk ke lorong sel. “Enam tahanan kabur Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi, Zulfikar, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Marzuki Ahmad dan Salim Saragih,” sebutnya.

Tidak berselang lama, petugas piket berhasil menangkap satu orang tahanan yang kabur itu bernama Salim Saragih. “Ditangkap belum jauh dari kantor BNNP Sumut tepatnya Jalan Balai Pom,” terangnya.

Diketahui, lima tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) kabur dari ruang tahanan BNNP Sumut pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 00.28 WIB.

Kelima tahanan itu adalah Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi, Zulfikar, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Marzuki Ahmad. Mereka berasal dari sejumlah daerah berbeda seperti Kabupaten Batubara, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun, dan Kota Batam. (Res)