Lingkungan Dan Fasilitas Lengkap,  Terminal Banjarnegara Ditunjuk Mewakili  Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional

Salah satu petugas di Terminal B Banjarnegara memeriksa suhu calon penumpang sebelum memasuki terminal.(foto/m.anhar)

Reportase.tv.Banjarnegara – Kondisi lingkungan dan kelengkapan fasilitas dianggap layak dan memenuhi kriteria, terminal tipe B Banjarnegara ditunjuk oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional 2020.

Dani Ariyanto,  Koordinator Terminal Tipe B Banjarnegara mengatakan, ada dua terminal yang diikut sertakan dalam lomba ini, dari Provinsi Jawa Tengah yaitu Terminal Tipe B Banjarnegara dan Terminal Penggung Boyolali.

Lebih lanjut dia mengatakan, masih mewabahnya Covid 19 maka lomba dilakukan secara virtual. Peserta lomba harus mengirimkan video yang menggambarkan kondisi terminal untuk dinilai oleh tim juri

“Masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka penilaian dari tim juri tidak dilakukan dengan meninjau lokasi langsung tetapi melalui video yang kita kirimkan,” terangnya saat ditemui disela pembuatan video untuk lomba, Jum’at  (11/9/2020).

Disamping kondisi lingkungan dan kelengkapan fasilitas, penilaian juga dilakukan pada pelaksanaan protokol kesehatan di terminal.

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat ini terminal Banjarnegara sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan area wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik, mengukur suhu tubuh bagi para pengunjung maupun petugas dan pembatasan jarak tempat duduk penumpang diruang tunggu terminal.

“Kami juga meyediakan masker jika ada pengunjung terminal yang tidak membawa masker,” tambahnya.

Dani mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal dalam lomba ini.

“Kami disini selalu berusaha sebaik mungkin dalam mengelola terminal serta memberi kemyamanan dan keamanan bagi para pengunjung terminal,” katanya.(ahr)