Mahasiswa Desak Poldasu Tangkap Oknum DPRD Sidempuan

Para mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di Mapoldasu mendesak Poldasu tangkap oknum DPRD Padang Sedempuan yang diduga memalsukan ijazah. (foto: istimewa)

Reportase.tv Medan –  Gerakan Mahasiswa Pemerhati Keadilan Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa menuntut dugaan pemalsuan Ijazah oleh oknum anggota DPRD Kota Padang Sidempuan inisial MS.

Mereka mendesak pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara agar menangkap onum tersebut karena mengakibatkan rusaknya citra pendidikan di Indonesia.

Unjuk rasa dengan cara membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntunan kepada salah satu oknum anggota DPRD Padang Sidempuan digelar Senin (07/09) pagi, berlangsung didepan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dalam orasinya masa menyampaikan beberapa tuntutan yaitu, meminta kepada Kepala Kepolisian Sumatera Utara untuk menangkap dan menetapkan status tersangka kepada oknum anggota DPRD Kota Padang Sidempuan insial MS karena diduga telah menggunakan ijazah palsu.

“Kami berharap agar Kapolda Sumut menindak tegas bentuk kecurangan dan penipuan tertib administrasi menggunakan ijazah palsu untuk mendaftar ke KPU dalam hal ini salah satunya anggota DPRD dikota Padang Sidempuan diduga inisial MS yang telah empat periode duduk sebagai Legislatif. “kata Awaludin Nasution, Kordinator aksi .

Tidak lama unjuk rasa berlangsung, perwakilan Kepolisian Sumatera Utara Komisaris Polisi T Matanari yang menerima aspirasi dari mahasiswa berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka kepada pimpinan.

“Saya perwakilan dari Bidang Humas, Polda Sumatera Utara, aspirasi dari adek-adek mahasiswa akan saya sampaikan kepada pimpinan. Ia berharap Kepada KPU di Sumatera Utara agar benar-benar mengkaji, menseleksi berkas administrasi bakal calon legislatif lainnya,” pungkasnya.(Re)