Melalui Pinang Bersinar, BNN Kota Tangerang Sosialisasikan Intervensi Berbasis Masyarakat

BNN Kota Tangerang Sosialisasikan Intervensi Berbasis Masyarakat
BNN Kota Tangerang Sosialisasikan Intervensi Berbasis Masyarakat

Reportase.tv Tangerang – Sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Badan Narkotika Nasional (BNN) KotaTangerang, melalui Pinang Bersinar sebagai Agen Pemulihan. Kegiatan dilaksanakan di saung jati pinang jalan Pinang Kunciran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu 25/8/2021.

Kegiatan sosialisasi yang kedua dihadirkan Pihak BNN RI, BNN Kota Tangerang, Camat Pinang Kaonang, unsur pemuda melanial dan H. Sumarno selaku penasehat dan dilanjutkan pemantauan lahan yang ingin di jadikan pembinaan peternakan, pertamanan serta mural.

Nur Alqomah (zigo) sebagai Ketua Pinang Bersinar mengatakan,”sosialisasi yang diberikan tersebut untuk mengingatkan bahaya narkoba kepada unsur pemuda melanial dan sebelumnya juga sudah disampaikan kepada RW sekelurahan pinang. Lahan yang ingin digunakan untuk memberikan pembinaan kepada pengguna narkoba dalam tahap pemulihan, agar nantinya mempunyai keahlian untuk masa depan,” ujarnya.

Camat Pinang, Kaonang menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung penuh program IBM dari BNN Kota Tangerang itu,”saya sangat mendukung penuh adanya kegiatan ini, karena di Indonesia juga darurat narkoba serta seluruh elemen masyarakat juga memerangi penyalagunaan narkoba,” ujarnya

Dirinya juga menjelaskan terkait lahan yang ingin digunakan setidaknya harus dikordinasikan dahulu dengan benar,”saya berharap adanya agen pemulihan bisa memerangi narkoba secara bersama serta pengguna narkoba bisa pulih kembali dengan baik,” katanya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Satrya Ika Putra menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga kepada pemuda yang berada diwilayah Kelurahan Pinang, patut diberikan apresiasi karena untuk mewujudkan pinang bersinar (bersih dari narkoba), terkait adanya lahan untuk memberikan pembinaan sangat setuju sekali adanya ide-ide dari para pemuda.

“Karena pembinaan yang diberikan nanti bisa memberikan semangat atau motivasi para pengguna narkoba dalam tahap pemulihan untuk masa depannya, agar kedepannya mempunyai keahlian dan bisa hidup lebih baik lagi,” pungkas Satrya. (Why)