Kantor Pertanahan Banjarnegara Bagikan 50 Sertifikat PTSL

Bupati Banjarnegara secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap kepada salah satu warga.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara menyerahkan 50 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat yang diserahkan antara lain sertifikat tanah Koramil Wanayasa, sertifikat hak pakai Desa kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan, sertifikat hak pakai atas nama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, sertifikat hak milik atas nama pribadi masyarakat di berbagai tempat di Banjarnegara.

Pembagian sertifikan diberikan secara  simbolis oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono kepada perwakilan penerima, di Pendapa Dipayuda Adhigraha, Selasa (5/1/2021).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara, A. Yani SH, mengatakan, jumlah sertifikat yang dibagi pada acara tersebut sebanyak 50 buah.

Sedangkan 5 sertifikat diserahkan secara simbolis. Adapun yang siap dibagikan hari ini total ada 6.800 bidang menyebar di seluruh  kecamatan. “Saat ini masih tersisa sekitar 30 persen sertifikat yang dalam proses terbit,” katanya.

Bupati Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut  mengingatkan warga penrima agar menyimpan dengan baik bukti kepemilikan tanah tersebut.

“Kembali saya ingatkan, masalah tanah sangat penting dan semsitif. Agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari, simpanlah baik-baik,” katanya.

Bupati juga menyampaikan memberikan presiasi kepada Kantor Pertanahan Banjarnegara dalam melayani program PTSL.  Budhi menilai program tersebut sangat membantu masyarakat.

“Program PTSL sangat baik. Untuk itu pemkab Banjarnegara akan mendukung penuh dan  siap memberikan fasilitasi dan kemudahan untuk kelancaran program ini,” katanya.(anhar)