Menteri PMK Ikut Bagikan Masker Bersama TNI/ Polri

Reportase.tv Medan – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi ikut dalam pembagian masker kepada masyarakat dalam kampanye peduli Covid-19 yang digelar Polsek Medan Timur dan Koramil 02/ MT di sejumlah titik di Medan.

Usai menggelar acara di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Efendi langsung bergabung dengan Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Danramil 02/ MT Kapten Bina Satria Sembiring dan Pasi Ops Kodim 01/02 Mayor Marlon dalam membagikan ratusan masker kepada warga dan pengendara yang melintas di jalan Muktar Basir Medan, Sabtu (12/9).

Efendi juga tidak sungkan memakaikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Selain Efendi, ada 7 menteri lainnya di Kabinet Jokowi turut dalam kampanye pakai masker.

Kepada warga dan pengendara, Efendi mengimbau agar masyarakat tetap mematahui protokol kesehatan dan senantiasa menggunakan masker bila berada di luar rumah dan di tempat keramian.

Menteri PMK, Muhadjir Effendi didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin membagikan masker kepada warga Medan. (foto: istimewa)

Kampanye bagikan masker kembali dilanjutkan TNI/ Polri di sejumlah titik di areal Kampus UMSU Medan.

Gencarnya kampanye peduli masker untuk memutus rantai penyebaran virus corona dilakukan, namun masih ada warga dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

” Masih ada kita lihat warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin.

Arifin menambahkan ada ratusan masker dibagikan kepada warga dalam sosialisasi peduli covid-19.

Di lokasi berbeda, personil Polsek Medan Timur dan Koramil 02/MT terlibat membagikan masker di Jalan Sutomo Medan, Sumatera Utara.

Warga yang tidak memakai masker dimbau untuk mematahui protokol kesehatan. (Re)