Muslimat NU Situbondo Berharap Terlibat dalam Pembangunan

Pengurus Cabang Muslimat Situbondo bertemu dengan Bupati Dadang di Inetlegence Room Pemkab Situbondo, kemarin (Foto:Fat)

SITUBONDO, REPORTASE.TV – Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU  Situbondo ingin ada komunikasi intens dengan pemerintah daerah.

 

Utamanya dalam kegiatan strategis pemerintahan, Muslimat NU Situbondo  berharap tetap dilibatkan untuk memajukan daerahnya.

 

Hasanah Tahir, salah satu pengurus PC Muslimat NU Situbondo mengatakan, sebagai organisasi sayap NU, tentu Muslimat NU memiliki niat sama soal keinginan memajukan daerah. Karena itu, mereka akan sangat senang jika diajak rembug oleh pemerintah dalam bidang pembangunan.

 

Di Situbondo, terang Hasanah, Muslimat NU sebenarnya sudah mendapatkan peran. Dalam beberapa momen di OPD tertentu, muslimat terlibat. Dia mencontohkan seperti di Dinas Kesehatan (Dinkes).

 

“Seperti sosialisasi kesehatan, kita sering dilibatkan. Soal pendidikan juga kita intens komunikasi dengan OPD terkait,” jelasnya Rabu, (2/1/19).

 

Hasanah mengakui, komunikasi selama ini masih kurang intens. Karena itu, ke depan akan lebih dipererat.

 

“Karena pemerintah sebenarnya welcome. Seperti dengan melibatkan muslimat pada kegiatan musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan),” kata Hasanah.

 

Komunikasi intens perlu dilakukan karena pelibatan muslimat masih terbatas pada OPD tertentu saja. Belum mencakup secara umum instansi pemerintah derah.

 

“Kita ingin ada komunikasi secara kelembagaan. Ini yang akan dibangun ke depan,” ujarnya lagi.

 

Ke depan, komunikasi tersebut diharapkan terjalin lebih luas. sehingga Muslimat NU Situbondo memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan.

 

“Inilah yang kita harapkan dari pertemuan dengan bupati,” tambah Hasanah.

 

Diperoleh keterangan, sejumlah pengurus Muslimat NU Situbondo bertemu dengan Bupati Dadang Wigiarto. Pada kesempatan itu, mereka juga meminta dukungan pemerintah untuk  mensukseskan kegiatan bazar dalam rangka Harlah Muslimat NU.

 

“Kita ada kerja sama, karena nanti ada bazar produk-produk UKM Situbondo,” pungkasnya.(fat)